Trayek Baru tanpa Basah turun dari Boat



 penumpang sangat terbantu dengan adanya ponton di Pelabuhan Trinbuana (foto/SJD)

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Akses penyeberangan menuju ke Nusa Penida semakin bervariasi. Baik kecepatan maupun keyamanan berangsur-angsur berbenah dari sebelumnya. Dulu penyebrangan menuju ke Nusa Penida tidak seperti sekarang. Sampan salah satu mode tranfortasi andalan tapi telah mengkhusus barang dan penumpang namun masih penumpang menggunakan mode tranfortasi ini.

Inovasi terus berlangsung seiring perkembangan zaman. Dari fast boat yang sebelumnya kecepatan hanya satu jam dari Nusa Penida menuju Padangbay maupun sebaliknya jauh lebih cepat hingga 15 menit saja. 

Apalagi sekarang trayek baru dari Nusa Penida menuju Tribuana , Kusamba turun menggunakan ponton. Trobosan baru ini, lebih nyaman bahkan saat turun menggunakan tangga. Basah saat turun menjadi pemandangan yang wajib bila menyeberang namun dengan menggunakan jasa Gangga Expres tidak , “ ujarnya I Made Sinta Owner Gangga Express.



 Owner asal Kutapang , Desa Batununggul yang menetap di tribuana, kusamba menambahkan Gangga Express melayani dua trip penyeberangan. Pertama dari Pelabuhan Sampalan menuju Tribuana, Kusamba berangkat pkl. 07.15 wita dan baliknya pkl. 08.00 wita. Sementara trip kedua dari pelabuhan Buyuk menuju Pelabuhan Padangbay pkl. 07.00 wita baliknya nunggu antrean di Padangbay.
Maxsimal penumpang yang diangkut Gangga Express 60 penumpang. Tidak hanya kecepatan yang ditawarkan Gangga Express di setiap pelabuhan terutama Pelabuhan Sampalan dan tribuana terdapat ruang tunggu yang representatif.

Oleh : Santana Ja Dewa  

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.