Kapal Pesiar Orion Ke Nusa Penida, Suwirta Jadi Sales



pertama kali kapal pesiar ke Nusa Penida (foto/SJD)


Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Klungkung mempromosikan Nusa Penida sebagai kawasan wisata kembali dibuktikan. Pada 18 Oktober 2014 tepat jam 12.00 wita ketika Kapal Pesiar National Geografic IV Orion langsung disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Pelabuhan Boat Semaya One Desan Kutampi. Didampingi Ketua DPRD I Wayan Baru beserta Kepala Dinas Perhubungan I Wayan Sukasta dan Direktur FNPF
I Gede Nyoman Bayu Wirayuda, Suwirta bercengkerama dengan rombongan filantrofis yang turun dari Kapal Pesiar dengan menggunakan sekoci. Setelah acara penyambutan dipantai, rombongan Kapal Pesiar diajak ke Hotel Ring Semeton Inn. Di Semeton Inn rombongan disajikan makanan khas Nusa Penida dan disuguhkan pertunjukan Tari Jangkang. Kesempatan itu juga digunakan oleh Pemda Klungkung menunjukkan lewat video yang ditayangkan TV Layar datar tentang keindahana pulau Nusa Penida dan Potensi parii

Selesai di Semeton Inn rombongan diajak melihat pelestarian burung di yayasan FNPF. Kemudian rombongan Filantrofis tersebut diajak duduk melingkar menggunakan kursi plastik mendengarkan paparan Bupati  tentang Nusa Penida, Senin (20/10/2014).


 Bupati menyambut kedatangan tamu Kapal Pesiar di Pelabuhan Semaya One (foto/SJD)
 Dikesempatan itu Bupati menjelaskan potensi wisata Nusa Penida yang lengkap baik alam, budaya, spiritual dan alamnya. Seperti sales Bupati Klungkung menjelaskan keunikan wisata Nusa Penida. "Di Nusa Penida banyak potensi wisata, alam yang indah Budaya yang unik bahkan pada juni yang lalu Nusa Penida dijadikan kawasan Konservasi perairan.

Demikian pula banyak satwa yang dilindungi di Nusa Penida seperti burung Jalak Bali. Pada kesempatan itu Bupati membagikan CD yang berisi video yang berisi keindahan alam, budaya dan potensi wisata yang ada di Nusa Penida. Sebelum rombongan filantrofis kembali ke Kapal Pesiar dilakukan pelepasan burung jalak bali di wantilan Pura Dalem Ped yang dilakukan secara simbolik oleh Bupati, Ketua DPRD dan pemimpin Kapal Pesiar National Geografik Orion IV.

Sementara Direktur FNPF I Gede Nyoman Bayu Wirayuda mengatakan Kapal Pesiar pertama kali datang ke Nusa Penida yang secara spesifik tamu mereka pecinta satwa langka terutama burung jalak bali. Mudah-mudahan kedatangan Kapal Pesiar pertama kami menjadi tonggak kemajuan pariwisata di Nusa Penida, “ terangnya.

Oleh : Santana Ja Dewa & Wayan Sukadana
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.