APBD Klungkung2015, Desa Dapat 1 Milyar




 Bupati I Nyoman Suwirta bersama Sekda I Ketut Janapria (foto/facebook)
 
Dawan (waklaba.blogspot.com)

Temu wirasa yang diadakan beberapa waktu yang lalau Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Wakil Bupati I Made Kasta beserta SKPD mengadakan temu wirasa dengan masyarakat Dawan. I Nyoman Suwirta mengatakan bahwa selama ini ketika dirinya turun ke masyarakat bertujuan untuk menemu kenali potensi, masalah riil di lapangan. "Bukan untuk pencitraan tapi biar tidak salah mengambil kebijakan, terang suwirta, Jumat (31/10/2014).

Lebih lanjut Suwirta menjelaskan bahwa pembaPembangunan harus dimulai dari Desa. Untuk itu dirinya akan menganggarkan alokasi dana desa (ADD) yang semula 11 milyar menjadi 57 Milyar total se Kabupaten Klungkung. Sehingga ADD per desa menjadi naik tajam mendapat 1 Milyar per desa.

Namun demikian Bupati Klungkung mengingatkan agar Desa mempunyai program yang jelas dan tidak salah sasaran sehingga bisa memajukan desa. "Saya akan mewajibkan adanya lomba desa terpadu sehingga desa-desa berlomba-lomba menjadi desa yang unggul. Disela kesempatan Sekda I Ketut Janapria mengatakan bahwa desa yang dimaksud adalah desa dinas seperti yang selama ini berjalan.

Karena undang-undang Desa masih dalam verifikasi sambil menunggu keputusan tersebut. janapria juga mengingatkan agar Desa memiliki RPJM desa secara profesional. "Agar tidak merta metemahan wyesa ( agar dana tidak malah menyebabkan masalah) dana 1 Milyar itu bermanfaat

Oleh : Wayan Sukadana & SJD
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.