Banah Cllif Hembusan Ombak dari Batu Bolong




Batu Banah salah satu objek wisata yang terletak di Banjar Salak,Dusun Batumadeg Kelod,  Desa Batumadeg.  Obek wisata ini dikenal dengan Banah Cllif.  Batu yang berada di tengah laut lepas yang langsung berhadapan dengan Samudra Indonesia.  Dari Pelabuhan Kapal Roro berjarak 35 kilometer.  

Jalan berkelo-kelok menjadi suguhan.  Tapi pemandangan yang tersaji sangat luar biasa, dari kejauhan gugusan pulau Ceningan dan lembongan terlihat jelas. Bukit Tiagan tempat yang akan dilewati sebelum sampai ke lokasi.  Bukit Tiagan berada di sebelah barat Bukit Mundi.


Memasuki wilayah Desa Batumadeg trus lurus satu jalan yang sama dengan objek wisata Mata Air Temeling.  Lurus sampai jalanan buntu , ketemu Pura Desa setempat disana lokasi objek wisata Banah Cllif. 

Melihat lebih dekat Banah Cllif , melusuri jalan setapak agak turun tapi harus berhati-hati sekitar 30 anak tangga. Hembusan angin samudra akan menyapa anda serta gemuruh ombak yang silih berganti.  Apalagi sampai di lokasi pagi hari menjelang siang dari arah barat speed boat berlomba datang untuk melihat manta yang kebetulan Banah Cllif merupakan slah satu tempat Kawasan Koervasi Periaran Nusa Penida.  Unik ketika ombak dari selatan memasuki bolong ditengah Batu.  Rasa letih akan terbayar dengan pemandangan .   Paling asyik menikmati Banah Cllif saat matahari mulai terbenam

Jika anda ingin lebih dekat lagi menikmati pemadangan Banah Cllif lewat laut menyewa speed boat. 

 Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.