Pembangunan harus dimulai dari Desa






 Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Sekda I Ketut Janapria (foto/facebook )

Semarapura (waklaba.blogspot.com)

Untuk itu dirinya akan menganggarkan alokasi dana desa (ADD) yang semula 11 milyar menjadi 57 Milyar total se Kabupaten Klungkung. Sehingga ADD per desa menjadi naik tajam mendapat 1 Milyar per desa.

Namun demikian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta , Kamis (30/10/2014) mengingatkan agar Desa mempunyai program yang jelas dan tidak salah sasaran sehingga bisa memajukan desa. "Saya akan mewajibkan adanya lomba desa terpadu sehingga desa-desa berlomba-lomba menjadi desa yang unggul, “ ujarnya.

Disela kesempatan Sekda I Ketut Janapria mengatakan bahwa desa yang dimaksud adalah desa dinas seperti yang selama ini berjalan.

Karena undang-undang Desa masih dalam verifikasi sambil menunggu keputusan tersebut. Janapria juga mengingatkan agar Desa memiliki RPJM desa secara profesional. "Agar tidak merta metemahan wyesa ( agar dana tidak malah menyebabkan masalah) dana 1 Milyar itu bermanfaat, pintanya .

Oleh : Wayan Sukadana & SJD

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.