Ida Ayu Rasmiwinari Pendekatan menjadi kunci

Ida Ayu Tri Raswinari (foto/SJD)

Semarapura (waklaba.blogspot.com)

Perempuan tangguh yang berasal dari kota Denpasar bernama Ida Ayu Tri Rasmiwinari, SE.MM.  Sosok perempuan yang tangguh ini terlihat jelas dengan bodynya yang kekar bukan seperti binaraga. Tapi kekar dalam mengarungi tantangan yang ada. Perempuan yang lahir 21 Desember 1967 yang mengawali kerja di BPD Bali salah satu Bank Daerah milik Pemda Bali sebagai Teller pada tahun 1989. Selama 14 tahun menjadi teller Ida Ayu Rasmiwinari yang akrab disapa Bu Dayu menjadi kepala Kantor Kas Warmadewa tahun 2003. Kegigihan menjadi kunci utama srikandi ini secara perlahan naik jabatan menjadi Kepala BPD Bali Capem Udayana tahun 2005. Ketekunan berbuah hasil pada tahun 2011 diangkat menjadi Wakil Cabang BPD di Tabanan sampai tahun 2013.

Pertengahan tahun 2013 awal menjadi Kepala Cabang BPD Bali di Bumi Serombotan Klungkung.  Beliau yang alumnus Univesitas Udayanan S1 dan S2 disana. Perempuan bukan menjadi penghalang untuk memimpin perusahaan kunci dari hayalah pendekatan secara personal terhadap bawahan. Memberikan motivasi melalaui mencari akar permasalahan sampai ke akar rumput serta menjadi bawahan bukan anak buah namun sebagai temen mitra kerja.

Senyum serta  secara tulus hati bekerja memberikan pelayanan yang maksimal terhadap nasabah adalah kinci keberhasilan.” Mencintai suatu pekerjaan modal awal untuk bekerja tidak luput kehati-hatian serta telaten, “ ujarnya Kepala Cabang BPD Bali di Klungkung.

Menjalani sebagai kepala cabang tidak serta merta melupakan sebagai Ibu rumah Tanggga. Sebelum ke kantor Ibu tiga anak ini tetap melakukan kewajiban sebagai sedia kala ibu rumah tangga.

Bu Dayu bersuami Ida Bagus Sumia . Pasangan suami istri ini  mempunyai tiga orang anak diantannya Ida Ayu Melina Sumiari, Ida Ayu Rai apsari Lasmi serta Ida Bagus Surya Wiadnyana .

Dimana bumi dipijak disana langit dijunjung itu merupakan salah satu kalimat yang dipegang tuguh Bu Dayu dimana pun ditugaskan. Culture yang berbeda tidak menjadi masalah tapi malah sebaliknya menjadi tantangan. Menggali informasi kepada nasabah bisanya Bu Dayu langsung turun ke Pasar sebagai bahan evaluasi kenerja anak buahnya. Tidak butuh omongan namun action yang sangat perlu. Sebelumnya Bu Dayu terlebih dahulu sebelum terjun ke Pasar sangat mengenali dulu karakter SDM didalam dulu, “ imbuhnya.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.