Perbekel Dipidana Sekdes Diangkat jadi Perbekel Di Nusa Penida



pelantikan Pejabat Perbekel Desa Bunga Mekar (foto/SJD).
Bunga Mekar (waklaba.blogspot.com)

Korupsi telah menjadi budaya yang sudah mengakar sampai akar rumput. Mulai dari anggota DPR , Kepala Daerah hingga jajaran paling bawah Perbekel.  Dana gerbangsadu digelapkan Perbekel Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida I Ketut Tamtam, S.Sos. semua mata terbelangak akan kasus yang menimpa Perbekel Desa Bunga Mekar, dana gerbangsadu yang diperuntukan untuk program pemberdayaan masyarakat malah di korupsi. 

 Proses hukum sudah ditetapkan yang berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Denpasar Nomor : 2/PID.SUS/2014/PT.TPK.DPS tanggal 28 April 2014 I Ketut Tamtam, S.sos telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi dan telah dijatuhi sanksi pidan semala 1 tahun dan 6 bulan penjara dan telah mempuyai kekuatan hukum tetap.

Pengangkatan Pejabat Perbekel  yang sesuai usulan pimpinan Badan Permusyarakatan Desa (BPD) Bunga Mekar Nomor : 04/BPD/VIII/2014 tanggal 19 Agustus 2014 perihal Usulan Pejabat Perbekel Desa Bunga Mekar.
Keputusan Bupati Klungkung Nomor  245/19/H2O/2013 tentang Pemberhentian Sementara Perbekel Desa Bunga Mekar dan penunjukan Sekretaris Desa Bunga Mekar untuk melaksankan tugas dan kewajiban Perbekel Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupetan Klungkung. Sebagaimana telah diubah dengan keputusan Bupati Klungkung nomor : 313/19/H2O/2013 tentang perubahan atas Keputusan Bupati Klungkung Nomor : 245/19/H2O/2013 tentang pemberhentian sementara Perbekel Desa Bunga Mekar dan penunjukan Sekretaris Desa Bunga Mekar untuk melaksanakan tugas dan kewajiban Perbekel Desa Bunga Mekar dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Pelantikan Pejabat Perbekel di Desa Bunga Mekar berlangsung dibalai pertemuan Desa Pakraman Pondokaha, Kamis (9/10/2014). 

Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH menyampaikan kasus yang dialami Perbekel sangat menganggu pelayanan kepada masyarakat. Perbekel merupakan salah pelayanan tedekat dengan masyarakat. 

Sukla berharap pelantikan Pejabat Perbekel agar selalu ingat akan tugas dan fungsi pokok sebagai perbekel guna melayani masyarakat yang diutamakan, “ pintanya. 

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.