Sekarang Udah Ada Layanan Tiket Online Fast Boat


Kebutuhan serba cepat tinggal duduk pencet gedget semua yang dinginkan terlayani. Perkembangan teknologi memaksa beradaptasi sesuai dengan jaman now. Misalnya kebutuhan akan sebuah tiket, antrean panjang menguras energi menunggu gilaran melelahkan. Pergolakan tersebut kebutuhan akan tiket difasilitasi sebuah aplikasi. Seorang anak muda Nusa Penida menggarap tiket online, I Wayan Dana Asmara menyembatani kebutuhan online pemesanan tiket.
Ia menuturkan pengalaman saat menyebrang kampung halaman membeli tiket menunggu giliran sangat melelahkan dan membosankan. Banyak waktu terbuang hanya sekedar beli tiket, tatkala ramai pada saat hari raya penumpang menumpuk di pelabuhan. Dari permasalahn tersebut ia berkarya sebuah aplikasi pemesanan tiket secara online. Mudah, praktis tidak menunggu lagi giliran menjadi pertimbangan.
Skypenida atau skypenida.com adalah situs booking fast boat tujuan Nusa Penida secara online. Situa online merupakan sebuah 'online market place' untuk traveler dan penyedia jasa fast boat. Traveler tidak lagi sibuk mencatat kontak semua fast boat ketika ingin memesan tiket. Mereka cukup berkunjung ke 'market place' skypenida.com.
"Traveler maupun penumpang bisa memilih sendiri fast boat dan jadwal keberangkatan. Hal ini tentu sangat efektif mengingat generasi jaman now yang ingin semuanya serba cepat. Begitupun pihak fast boat, keuntungannya adalah brand boatnya, " ungkap alumnus Teknik Informatika Undiksha . Tinggal meningkatkan kualitas pelayanan, mengingat persaingan sangat ketat dengan ada banyaknya pilihan boat.
Dana menceritakan ide awalnya cukup sederhana karena melihat fenomena generasi jaman now yang terbiasa serba online. Sederhana saja, sekarang orang bisa pesan kembang api secara online. Masa beli tiket fast boat harus antre!. Parahnya, sudah antre ngga dapat tiket, kebayang rasa kecewanya sudah capek-capek datang akhirnya PHP.
Tujuan yang paling prinsip adalah ikut berpartisipasi dengan perkembangan pariwisata di Nusa Penida, terutama ikut menjaga citra positif pariwista Nusa Penida yang sedang hits." Saya dan tim dari Skypenida sangat prihatin dengan ulasan-ulasan dari traveler yang berkunjung ke Nusa Penida yang mengeluhkan terkait cara pemesanan tiket yang masih manual, " terangnya.
Dan yang paling memprihatinkan adalah harga jual tiket yang tidak fair akibat ulah oknum calo tertentu yang mengangkat harga terlalu tinggi. Dampaknya sangat fatal, citra pariwisata Nusa Penida yang sedang merangkak naik ini akan menjadi buruk. kami ingin berpartisipasi menanggulangi terkait hal ini.
Sasaran kami jelas, traveler yang akan berlibur ke Nusa Penida dan juga masyarakat lokal yang sudah terbiasa menggunakan jasa fast boat. Kami tidak sepenuhnya menjadikan traveler sebagai sasaran utama. Karena itu, kami akan memanjakan pelanggan setia kami dengan harga-harga spesial, seperti mensubsidi atau memberi harga spesial untuk pelajar, memberlakukan sistem poin, menyediakan voucher free lunch, dan yang lainnya. Sementara ini hanya melayani tiket online Sanur menuju Nusa Penida begitu sebaliknya, waktu dekat ini kami berkomunikasi trip Kusamba menuju Nusa Penida. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.