Panwaslu Klungkung Lantik 16 PPL Di Nusa Penida




PPL diambil sumpahnya dalam pelantikan PPL di Kantor camat Nusa Penida (foto/sjd)

Gelaran demokrasi pilkada serentak tahun 2018 pemilihan Gubernur &wakil gubernur, Wali Kota & wakil wali kota/bupati dan wakil Bupati ajang pesta rakyat memilih pemimpin 5 tahun kedepan. Dalam tahap ini, panwaslu kabupaten Klungkung melantik 16 Petugas Panitia Pengawasan Lapangan (PPL) kecamatan Nusa Penida dilantik di ruang rapat kantor camat Nusa Penida, Jumat (19/1).

Petugas PPL sejumlah 16 orang sebelum dilantik upacara mejaya-jaya di padamasana kantor camat kecuali PPL Desa Toyapakeh. Panwaslu Kecamatan Nusa Penida, I Nyoman Kasta melantik petugas PPL yang dihadiri oleh Banwaslu Bali I Ketut Sunandra, Ketua Panwaslu kabupaten Klungkung I Komang Artawan, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kapolsek Kompol I Ketut Suastika serta para perbekel.

Dalam pengarahannya, I Nyoman Kasta mengajak petugas PPL yang baru dilantik bertugas sesuai dengan aturan main mendepankan pancasila. Poin terpenting adalah menjaga netralitas dan etegritas dalam bekerja. Kita mengawasi jalannya pelaksanaan pesta demokrasi, pihaknya mengajak petugas selalu sigak dalam situasi dan tetap koordinasi.

Panwaslu Klungkung I Komang Artawan menjelaskan setelah dilantik hari ini besok sudah mengagendakan kerja wilayah masing-masing. Tugas PPL dalam menjalankan tugas dimohon berkoordinasi dengan panwascam. Bila ada sebuah temuan nanti agar segera melakukan tindakan yang sesuai dengan koridor. Kami meminta netralitas tetap dijaga agar pilkada berjalan dengan baik.
Hal senada yang disampaikan Banwaslu Bali yang diwakili I Ketut Sunandra pengawasan pelaksana pilkada nanti dalam situasi apapun pengawasan tetap memegang teguh netralitas dan entegritas. Ia mengakui pilkada tahun ini sangat riskan terjadi gesekan di masyarakat, pasalnya kotestan head to head.


" kami memohon petugas (PPL) bertugas dengan baik dan selalu awas dalam situasi apapun dan tetap berkoordinasi. Mudah-mudahan pilkada berjalan sesuai harapan kita, " pintanya. *
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.