Gor Nusa Penida Ada Graviti

graviti yang dibuat wisatawan asing di Gor Sampalan,Nusa Penida (foto/sjd)
Ada saja yang dilakulan wisatawan, ruang kosong depan Gor Nusa Penida yang persis berlokasi di depan Kantor Camat Nusa Penida dimanfaatkan olah seni tulisan yang lebih populer " graviti". Disinyalir wisatawan yang melakukan aksi tersebut berasal dari negara sepakbola yakni Argentina. Tango, begitu tulisan graviti, jika diartikan menari dalam bahasa asal wisatawan tersebut.
Tulisan tersebut berlatar belakang warna ungu yang paling atas, sekilas dibawahnya warna lebih mencolok diarsir warna hitam dan abu-abu. Sementara tulisan lebih berada ditengah, warna yang ditampilan bisa dibilang warna sederhana putih sedikit memakai warna asli tembok, huruf o lebih mencerminkan tebalan tembok.
Saat ditanya warga setempat yang tak mau disebutkan namanya, aksi wisatawan dilakukan pada pagi menjelang siang.
Dari ranah seni terlihat lebih berwarna ketimbang tulisan vadalisme yang tak jelas. Pesan yang disampaikan dari graviti dengan keberadaan gor mungkin tidak ada korelasinya. Tapi, dari aksi murni bentuk apresiasi seni mereka melihat medium kosong yang dimanfaatkan. Jangan menkerut dahi dulu melihat graviti tersebut, ambil positifnya karena seni melampau batas ruang dan waktu. *

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.