Cengkraman Cap Jempol Pada Pita Garuda





buku karya S.Dian Andryanto " pita garuda "

Pergolakan hidup sebuah bumbu yang dibutuhkan menyikapi racikan mempuni meramunya dijaman serba temporer. Dari situlah seorang penulis merasakan kegetiran jiwanya yang tuangkan dalam buah karya. Dia adalah S. Dian Andryanto. Ditengah situasi melemahnya posisi garuda sebagai simbol negara, ia terpanggil jiwanya melakukan sesuatu dalam ranah menulis. Hampir setiap hari dilaman sosial media facebook "berisik" hal -hal yang lebih cerita menginspirasi. Sisi lain yang tak pernah muncul dipermukaan, sosok Dian dengan apik meramu terutama tentang " garuda". Goresan tangan dinginnya, cerita penuh makna walalupun bahasa yang disajikan terkadang berpuisiria hingga tersenyum-senyum pembaca dibuatnya. 

Setiap karyanya selalu menampilkan penyegaran tema dimunculkan, kali ini peluncuran buku lebih medium tentang Jogjakarta dan garuda. Kedua buku Asmaradahana dan Pita Garuda merupakan buku keenam dan ketujuh diluncurkan di Jogjakarta waktu lalu. Postingan di facebook dikumpulkan atau belum sama sekali dirampungkan dalam buku, Dian sendiri dalam kesibukannya selalu memberikan tanggapan. Aksi jempol tiap pembaca tulisanya tersebut adalah motivasinya. 

Jempol menurutnya tanda apresiasi tak perlu disuarakan lantang. Salut seperti apalagi yang bisa diberikan kepada mereka yang di tengah kesibukannya, ditengah keruwetan dan kesulitannya, di tengah masalah sempit dan longgarnya, menyempatkan membaca tulisanku dan tak hanya itu, kemudian ditorehkannya jempol mereka. Apresiasi tak terhingga.

Buku ini, sekumpulan tulisan yang bertubi-tubi meraih jempol para kerabat #sayabelajarhidup rentang setahun ini. Berbagai tema disajikan, beragam sudut pandang dihadirkan. Semoga bermanfaat sebagai wacana, karena tentu tak sempurna, pastinya. Ada manfaat harapannya, walaupun tak mutlak adanya.
Jempol ini sederhana fungsinya, ulurkan pada siapapun di depanmu, dan nantikan senyum mereka akan menyambutmu.*

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.