Pelabuhan Segi Tiga Emas Disosialisaikan Pada Masyarakat

sosialisasi rencana pelabuhan segitiga emas di kantor Camat Nusa Penida (foto/sjd)
NUSA PENIDA, Rencana pelabuhan segi tiga emas yang dicanangkan pemerintah klungkung tahap sosialisasi kepada masyarakat. Tahapan ini, steakholder dari pihak Unud menjelaskan rencana pembangunan pelabuhan segi tiga emas dari segi study kelayakan dari tiga titik pelabuhan yang ditetapkan dinataranya Persinggahan (Klungkung daratan), Sampalan dan Bias Munjul.
" master plan pelabuhan segi tiga emas sudah komplit tiga titik, yang namanya pembangunan pelabuhan pasti ada dampak negatif yang ditimbulkan. Sekarang bagaimana meminilisir hal tersebut, mengingat pelabuhan segi tiga emas adalah jawaban dari permasalahan konektofitas merangkai Klungkung daratan dengan kepulauan menjadi satu pintu," ujar Kepala Dinas Perhubungan Klungkung I Nyoman Sucitra saat sosialisasi di Nusa Penida.
Menurutnya, pelabuhan presentatif dan kundusif yang nanti memberikan pelayanan optimal baik bagi masyarakat dan wisatawan yang datang. Permasalahan yang dialami sekarang diakomodir dalam satu pintu kelancaran arus penumpang dan kekroditan bisa ditanggani dengan baik. Sementara pemberdayaan masyarakat sekitar tetap kami prioritaskan nanti, kita koordinasi lagi karena pelabuhan yang masih aktif tumpuan masyarakat mencari penghidupan.
Tokoh masyarakat Batununggul, I Dewa Ketut Tayanegara mengharapkan masyarakat kami yang sudah bergantung hidup dipelabuhan dipikirkan jangan sampai mereka ditelantarkan. " pelabuhan aktif sekarang, masyarakat kami mencari penghidupan disana jika pelabuhan segi tiga emas dioperasikan diupayakan diberdayakan, " pintanya. *



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.