Suwirta : Pemandangan Spetakuler Atuh, Akses Jalan Jadi Prioritas




 Pantai Atuh 
PEJUKUTAN, Pantai spektakuler yang terletak di ujung tenggara Nusa Penida memikat siapa saja ! seperti gadis cantik, membuat para pelancong terpaku akan kemolekan indahnya pantai Atuh. Destinasi tersebut terletak di Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida.

Pemandangan ini memikat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta disela-sela hari libur menyempatkan menikmati keindahan pantai.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan pemandangan ini sangat fantasi dengan tebing, gugusan pulau kecil, laut yang indah dan hamparan pasih putih menawan. Akses jadi kendala.

Melihat hal tersebut, Suwirta akan berupayakan membuka akses menuju tempat tersebut. “ nantinya akses lebih dulu tahap kajian. Ada dua model jalan yakni jalan raya dan jogging track. Sedangkan jalan raya dari Cemelagi langsung ke lokasi, bagi pelancong yang ingin menikmati pemandangan yang spetakuler jogging track menyusuri tebing dari Dusun Pelilit, “ ungkapnya.


Menurut Perbekel Pejukutan I Nyoman Yudiadnyanawan, pengaruh social media turut andil mempromosikan pantai ini. Hampir setiap hari ada saja pelancong. Sebagain besar dari mereka adalah potografer.

Sepanjang perjalanan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi oleh Camat Nusa Penida I Ketut Sukla,SH, Kasubag Visual Dewa Suwirta dan Perbekel Pejukutan I Nyoman Yudiadnyanawan.

Spot foto di tebing Batu Jineng paling digemari para pelancong. Lokasi ini sangat jelas melihat gugusan pulau kecil dari arah timur. gugusan pulau tersebut yang digadang-gadang hampir mirip dengan Raja Ampat di Papua.

yuk ! kunjungi Nusa Penida
jaen melali di Nusa Penida

Oleh : Santana Ja Dewa 



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.