Horeee, Air Guyangan Dikelola PDAM Klungkung






 rapat pengelolaan air Guyangan di ruang kerja Bupati (foto/hmsklk)
KLUNGKUNG, Pengelolaan Air Guyangan yang selama ini dikelola Dinas PU Provinsi dibawah naungan UPT SPAM Guyangan akan dilimpahkan ke PDAM Klungkung segera. Sesuai dengan rencana per tanggal 1 Oktober 2015, sebagai pilot project adalah masyarakat Desa Klumpu, sesuai dengan arahan Gubernur Bali Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat kunjungan yang didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, beberapa waktu lalu.


 “ keinginannya akan merealisasikan air minum di Nusa Penida bisa terealisasi 2016  dengan target sebesar 50 %. Namun  Gubernur Bali Made mangku Pastika meminta agar diusahakan dan diupayakan paling tidak tahun 2015 sudah bisa tercapai 50 %. Paling tidak desa yang sudah dilalui oleh pipa agar bisa untuk diprioritaskan penyalurannya, “ kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta , Selasa (22/9/2015).

 Terkait harga air  Bupati Suwirta minta untuk ditekan serendah mungkin. Sebenarnya permasalahan air minum di Nusa Penida bisa teratasi dengan segera, semua itu bisa dilakukan asal mempunyai komitmen yang sama. 

Lebih lanjut dia menyampaikan sesungguhnya seluruh masyarakat bisa meningkati air bersih, itu bisa dilihat dari berapa jumlah penduduk yang ada, berapa ada sumber air dan berapa juga debit air yang terangkat yang jelas permasalahan utama kita adalah teknologi dan dana.” terangnya.

Menurut Kasatker PAMS Provinsi Bali Ida Bagus Lanang, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin terkait dengan percepatan perealisasian air minum di Nusa Penida, apalagi Gubernur Bali sangat serius dan tegas mengupayakan dan membantu terrealisasinya pengelolaan air Guyangan sebagai Air Minum di Klungkung khususnya Nusa Penida bakal bisa diwujudkan tahun ini.  

Sementara itu Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa, mengatakan semua pelanggan yang berkeiinginan akan dipasangi meteran pencatat. Terkait pengelolaan air Guyangan kami terus mengadakan sosialisasi ke desa, “ jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan dengan Kepala Satuan Kerja Pengelolaan Air Minum dan Sanitasi (Kasatker PAMS) Provinsi Bali, Ida Bagus Lanang, Kepala UPT. Pengelolaan Air Minum (PAM) Dinas PU Provinsi Bali I Gst Alit Joni, Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa, terkait dengan rencana pengelolaan Air Guyangan yang ada di Nusa Penida.*SJD_hmsklk
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.