Pedagang Pasar Galiran Diajak Jaga Kebersihan





 Suwrita secara berkala  mengecek kondisi pasar Galiran (foto/hmsklk)

KLUNGKUNG, Pasar Galiran Klungkung  salah satu pasar terbesar di wilayah Bali timur.  sampah menjadi urusan pelik. Sebagain besar para pedagang memberikan kontribusi sampah paling besar di Klungkung. Kondisi pasar kotor, saluran air/drainase kondisinya masih tersumbat sampah dan juga bau yang tidak enak.

Melihat kondisi seperti itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengintruksikan petugas kebersihan dengan menunjukkan cara menangani permasalahan tersebut, agar petugas mampu mengantisipasi kemungkikan terburuk dengan kondisi drainase yang tersumbat sampah, seperti banjir yang ditimbulkan oleh sumbatan tersebut, “ ujarnya Selasa (29/9).

Terkait dengan kondisi pasar yang tergolong kotor dan banyak barang dagangan yang menghalangi gotong-gorong atau akses jalan antar pedagang satu dengan yang lainnya.

Ia  mengajak seluruh pedagang yang ada didalam pasar untuk menjaga kebersihan didalam pasar dan mengikuti ketertiban yang ada, seperti menjaga tatanan barang dagangannya supaya tidak menggangu para pengunjung pasar. Hal ini agar tetap dan selalu dijaga dengan tujuan untuk menarik pengunjung dan daya beli mereka agar jangan sampai karena fsktor kebersihan dan kesemberautan yang ditimbulkan membuat pasar ini ditinggalkan para pembeli.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.