Sosialisasi Anti Narkoba Terhadap Siswa di Lembongan



 sosialisasi anti narkoba menyasar para pelajar (foto/hmsklk)

LEMBONGAN, Kapolres Klungkung Arendra Wahyudi menyampaikan nasehat agar siswa yang tergolong masa produktif agar menjauhi yang namanya Narkoba. Karena Narkoba tersebut tidak hanya akan merusak masa kini tetapi juga masa depan. Peran dalam pencegahan Narkoba ini sebenarnya dimulai dari orang-orang terdekat seperti keluarga. Hal ini disampaikan dalam konsep siapa berbuat apa. Dalam artian orang-orang terdekat/keluarga tersebut harus mampu mengawasi dan membimbing dari anak-anak mereka, yang tergolong masa produktif.

Polres Klungkung yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BKN) melakukan sosialisasi di Desa Lembongan. Sosialisasi diberikan kepada siswa SMA dan SMP 4 Nusa Penida dan SMA Wisata Darma Nusa Penida , Kamis (3/9) kemarin.

Selain kegiatan Sosialisasi, tes urine juga dilakukan kepada 140 siswa SMA Wisata Darma. Tes urine ini dilakukan sebagai barometer dalam mengetahui tingkat peredaran Narkoba di Desa Lembongan dan Jungutbatu ini. Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan membentuk duta anti narkoba kepada beberapa siswa SMA, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Pembentukan duta anti narkoba tersebut ditandai dengan penyematan pin anti narkoba oleh Ketua BNK Klungkung, Kapolres Klungkung dan perwakilan dari Kodim Klungkung.

Sedangkan dalam arahannya, Wabup Kasta yang selaku Ketua BNK Klungkung menghimbau kepda seluruh siswa agar menjauhi Narkoba tersebut karena akan membuat kerusakan secara mental dan fisik. Wabup Kasta juga menyampaikan bahwa ada 3 kategori yang harus dijauhi dari Narkoba tersebut yaitu kategori Pemilik, Pengedar dan kategori Pengguna. *hmsklk

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.