Menjelang Sebulan Festival Nusa Penida 2015, Panitia Rapat Teknis





 panitia memantapkan persiapan festival Nusa Penida 2015 (foto/sjd)

LEMBONGAN, Sejumlah agenda Festival Nusa Penida 2015 dibahas satu persatu. Mulai acara pembukaan, Kesenian dan sejumlah persiapan perlombaan didiskusikan secara rinci. 

"Festival Nusa Penida 2015 tinggal menghitung hari, kita harus koordinasi secara intensif jam perjam. Sehingga pelaksanaan Festival Nusa Penida 2015 bisa berjalan dengan baik", ujar I Nyoman Widana Wakil Ketua 2 yang memimpin rapat yang diadakan di Kantor Perbekel Desa Lembongan, Jumat (4/9).

Festival Nusa Penida 2015 yang bertemakan bahari dengan slogan enjoy the blue paradise pada 2 s/d 4 Oktober 2015 di acara pembukaan akan menampilkan pawai "ogoh-ogoh" satwa laut endemik yang ada di Nusa Penida. Diantaranya parimanta, Mola-mola, dugong dan lain-lainnya. Ini akan dibuat oleh masing-masing sekehe Teruna di masing-masing Dusun di lembongan dan Jungutbatu.
Festival Nusa Penida 2015 yang sedianya akan dihadiri Menteri Pariwisata Indonesia pada saat pembukaan Festival juga akan mengetengahkan sejumlah kesenian khas Nusa Penida seperti jangkang, gambuh, sang Hyang jaran dan pragmen tari tentang kisah heroik I Renggan (tokoh leluhur Nusa Penida yang ahli dibidang kelautan).

Sementara itu Bupati Suwirta memaparkan, Festifval Nusa penida 2015 nantinya tidak hanya berbasis keindahan alam saja, namun juga berbasis pelestarian budaya. “Selama ini saya lihat para wisatawan berkunjung kepulau ini hanya menikmati alamnya saja, tidak ada saya lihat ada pertunjukan seni dan budaya lokalnya,” ungkap Bupati asal Ceningan ini. Untuk itu melalui festival ini, Pemkab berupaya memberikan sesuatu yang beda selain keindahan alamnya yang sudah dikenal para wisatawan.  

Partisipasi dan dukungan seluruh pihak terutama para pelaku pariwisata sangat diharapkan Bupati Suwirta untuk mensukseskan festival ini. Dirinya berjanji akan memberikan ruang bagi para pengusaha lokal khususnya Nusa Penida, untuk memamerkan produk mereka.*humasklungkung 



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.