Rakortas, Perbekel Fokus Membangun Desa


rakortas mengajak perbekel untuk memberikan sejuk pada masyarakat (foto/hmsklk)
BATUNUNGGUL, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengadakan Rapat kordinasi terbatas (rakortas) di ruang rapat kantor camat Nusa Penida dengan Perbekel se-kecamatan Nusa Penida.

Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH sebagai moderator langsung membuka pembahasan tentang pembangunan desa, Sabtu (26/9).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam pemeparannya mengatakan permasalahan menyeluruh  di masing-masing desa. Suwirta secara khusus meminta para perbekel memberikan rasa sejuk kepada masyarakat. Komunikasi ini sangat penting diperlukan guna mempercepat pembangunan & mengajak perbekel fokus membangun desa dengan potensi yang ada di desa.

Secara umum pembangunan Klungkung khusunya di Nusa Penida dipercepat lajunya. Konsepnya, pembangunan dari desa dengan segala potensi. Hal ini sesuai dengan Nawacita.

Dia meminta kepada Perbekel memetakan jalan di desa masing-masing. Sementara profil desa terutama tentang kependudukan agar update selalu. Bagi masyarakat yang bertanya diharapkan perbekel memberikan informasi riil. Kedepannya, diadakan lomba desa terpadu, “ jelasnya.

Semua aspek akan dinilai secara berkelanjutan sepanjang tahun. Ini bukan penunjukan desa tapi semua desa yang ada di Klungkung. Tujuan adalah untuk membranding secara utuh untuk Klungkung unggul dan sejahtera.

Menurut Ketua Forum Perbekel Nusa Penida I Wayan Cemeng mengatakan sesuai dengan one village one project, SDM perlu dipersiapkan untuk mampu bersaing menghadapi Ekonomi masyarakat ASEAN (MEA), “ terangnya perbekel Kutampi.

Oleh : Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.