Mengabadikan Moment di Jembatan Cinta







Jembatan Kuning menjadi bidikan pelancong 
LEMBONGAN, Nusa Lembongan salah satu destinasi andalan Kabupaten Klungkung. Pantai, bukit, mangrove dan hamparan rumput laut menjadi pemandangan yang eksotik nan elok. Setiap akhir pekan, pengunjung berdatang ke Nusa lembongan terutama wisatawan domestic. 
Selain pantai, Jembatan Kuning adalah salah satu tempat paling digemari para pelancong. Jembatan Kuning membentang dengan panjang 100 meter menghubungkan Nusa Ceningan dengan Nusa Lembongan.
 “ banyak pelancong berkunjung disana (Jembatan Kuning_red). Mereka sering menyebut dengan jembatan cinta. Karena, banyak pelancong mengabadikan moment special bersama pasangan mereka, “ tutur tokoh masyarakat setempat I Wayan Suarbawa.
Lebih lanjut, dia mengatakan kebanyakan dari meraka wisatawan domestic dari Denpasar, Surabaya dan sekitarnya. Jelang sore hari banyak pelancong berfoto ria berseliweran di tempat tersebut.
Komang Diktat salah satu potografer yang sering mengabdikan pasangan di Jembatan Kuning mengatakan selain sebagai tempat berlibur, tempat ini sangat elok dijadikan latar belakang awal pernikahan.
“ Ya lumayan sih dapat klien, kebanyakan dari meraka berasal dari Hongkong, Singapore, Malaysia dan Indonesia sendiri. Saya jarang menggunakan background jembatan toh itu sekali kali aja. Krodit menjadi masalah,   dengan kondisi tersebut maanfaatkan angle yang baik biar terkesan foto tersebut diambil dari udara, “ katannya.

Menurut Pelancong Dewa Ayu Embas Saraswati, jembatan kuning menjadi kebiasan para pelancong yang berkunjung ke Lembongan. Tidak lengkap rasanya kalau tidak dapat selfie di tempat tersebut.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.