Suastama ; Kasih Sayang Itu Universal




karya Wayan Suastama memaknai valentine day

NUSA PENIDA DESTINATION, Letupan ungkapan perasaan sayang kepada yang tersayang adalah pernyataan hati yang tulus. Ketulusan ini sering dimaknai beragam tergandung perspektif personal, kebetulan momen hari kasih sayang banyak meletupkan perasaan sayang baik kepada kekasih maupun orang-orang telah memberikan arti hidup.



Sudut pandang perupa melihat kasih sayang merupakan ungkapan hati yang paling dalan memaknai rasa syukur dan cinta. Perupa I Wayan suastama menggambarkan proses berkarya dimana sosok seorang perempuan yang memberikan nilai arti penting dalam hidup. Ibarat sebuah lentara menyinari ruang sebagai power yang tulus memberikan cahaya.



Valentine day, Suastama melihat syukur dan cinta tidak terlepas dari perasaan itu sendiri terhadap mahkluk dimana Tuhan telah menganugrahkan bernama cinta. Cinta, asmara, kasih sayang tidak dirayakan berlebihan lebih diresapi mendalam, emang diakuinya terkadang hanya berucap lebih gampang ketimbang pelaksanaan. Euforia kekinian memaknai hari kasih sayang diwujudkan maknanya bukan hal yang lain yang justru akan menjerumuskan, tergoda hal "kenikmatan". Universal cinta jika dimaknai dengan arti yang sesungguh akan melampui amarah, kebencian dan iri terhadap sesama. (*)



Oleh ; Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.