Cabang Permainan Masih Sulit Mencari Atlet




pembukaan porsenijar tingkat pelajar SD di Nusa Penida (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Pekan Olah Raga Dan Seni Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Nusa Penida dibuka Camat Nusa Penida berlangsung di lapangan Umum Sampalan, Senin (13/2). Masing-masing gugus mengirim kontingan dari delapan gugus yang ada di Nusa Penida.



" Atlet kita beprestasi terutama cabang atletik tapi lemah pada cabang permainan disamping kesulitan mencari atlet juga sarana pendukung. Penambahan cabang pergelaran persenijar Kabupaten Klungkung, kontingen Nusa Penida tidak bisa mengirim semua cabang yang dilombakan maupun dipertandingkan. Cabang atletik masih tetap mendombinasi dari tahun ke tahun, kita juga berupaya mengembangkan cabang permainan selain pingpong," kata UPT. Disdikpora Nusa Penida I Komang Sumendra, Senin (13/2).



Sarana dan prasana olahraga masih minim sehingga tidak bisa mengembangkan atlet tetutama cabang permainan. Walaupun begitu, kita optimis kedepan tetap melakukan yang terbaik.



Menurut Sumendra persenijar tingkat SD kegiatan pertandingan maupun perlombaan ajang pembinaan olahraga dan seni sekaligus gambaran pembinaan tiap sekolah yang diseksi sebelumnya dimasing-masing gugus.



Persenijar yang digelar selama dua hari mepersiapkan jelang persenijar Kabupaten Klungkung dilaksanakan akhir Februari mendatang. Kesempatan ini juga dimanfaatkan memberikan kesempatan kepada atlet maupun seniman tingkat pelajar agar mampu menunjukan kebolehannya.



" Memacu semangat atlet guna meningkatkan prestasi yang sudah pernah diraih lebih baik lagi," ujarnya.



Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Apresiasi atlet tingkat sekolah dasar lebih mengembangakan diri sehingga Nusa Penida menjadi kecamatan terbaik di Klungkung. Perlu ditekankan terutama tim juri maupun wasit melaksanakan tugas sesuai kewenangan dan profesional, semoga tujuan kegiatan persenijar berjalan dengan tenang sehingga atlet dan seniman mengeluarkan expresinya menghasilkan sesuatu yang memuaskan. (*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.