Keagungan Alam Nusa Penida Direspon Militan Art Melukis Bersama

 

Militan Art Akan Gelar Melukis Bersama di Nusa Penida

NUSA PENIDA, Keindahan panorama Nusa Penida tidak bisa diragukan lagi, anugrah lukisan alam yang eksotik menghipnotis semua kalangan datang lebih dekat tidak sekedar melihat sosial media. Pelancong berbagai daerah hingga manca negara kepincut tempat yang sekarang paling hits di Bali seperti pantai Atuh, Ctystalbay, Pasih Uug & Angel Billabong serta tempat lainya. Sudut pandang perupa melihat pesona Nusa Penida adalah lukisan alam yang eksotik. Selain itu, Nusa Penida merupakan daerah aura spiritual yang kental sehingga penekun spiritual atau pemedek yang tangkil berduyun-duyun datang.
Perupa yang tergabung group Militan Art mencoba memberikan penyegaran kancah seni rupa dimana Nusa Penida sebagai objek seni. Lukisan karya Maha Agung pencipta, perupa mengexpresikan diri secara personal melukis dengan bentangan kanvas yang panjang bersama-sama merespon alam Nusa Penida yang masih asri dan alami.
Hal demikian disampaikan Ketua Militan Art I Ketut Kabul Suasana, Senin (27/2). Ia mengatakan berkesenian tidak mentok itu saja dan stagnan dari sana kita sebagai perupa melakukan lompatan dalam berkarya. Ide mengalir saja disampaikan teman perupa lainya, mereka bukan sanggup saja tapi lebih dari itu exfektasinya melebihi semangat mereka datang ke Nusa Penida.
" Rencana sudah sejak dulu kita gulirkan namun kesibukan masing-masing perupa penghambat menjalankannya. Baru jeda waktu ini kita merapatkan barisan bergerak bersama-sama merespon pulau yang sebagai bentengnya Bali," lugasnya.
Selanjutnya, menurut Kabul Militan Art dua hari perupa tepatnya nanti tanggal 4 dan 5 Maret melakukan aksi melukisa bersama diberbagai tempat yang kita pilih saat rapat sebelumnya yakni Pantai Atuh dan Pasiu Uug. Kedua pantai tersebut sudah mewakili destinasi yang ada di Nusa Penida.
Safari seni rupa tetap memadukan kegiatan persembahyangan terlebih dahulu, malamnya perupa rilex menikmati suasana alam diimbangi diskusi untuk acara besoknya. Pagi menjelang perupa mulai diajak melukis di Pantai Atuh dan destinasi lainya sampai selesai prosesi pengambilan VIDEO utk kepentingan pemeran yang akan digelar Juni mendatang di Santrian Gallery.
Perupa asli Nusa Penida I Putu Bonuz Sudiana yang mencetus ide tersebut membeberkan bahwa Nusa Penida dengan nuansa spiritual dan magis tentunya pemandangan yang cantik explorasi lebih luar dengan perspektif perupa.
" Bagaimana Nusa Penida bisa dikenal luar terutama seniman lainya di Nusantara bahwa Nusa Penida layak sebagai objek seni," terangnya. (*sjd)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.