Suwirta Kenalkan “Ecobrick” Pada Siswa

Bupati Suwirta memberikan pengarahan kepada siswa " ecobrick " (foto/humasklk)

PED, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memperkenalkan metode ecobrick memasukan sampah plastik ke dalam botol air mineral kepada siswa dan masyarakat. Sebagai daerah koservasi perairan selayak bebas dari sampah plastik, mengingat sampah plastik sulit terurai dan berbahaya bagi kelangsungan ekosistem terumbu karang.

“ Kita kumpul untuk memerangi sampah plastik dan mencintai sampah itu untuk kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Suwirta didampingi Kepala DKP, A.A Ngurah Kirana, Kepala Kantor Lingkungan Hidup, Ketut Sujana, Camat Nusa Penida, Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan instansi terkait lainnya bersih pantai di Desa Ped.

Penanganan sampah plastik, kata Bupati Suwirta diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dilingkungan sekolah, Suwirta meminta guru-guru untuk selalu mengajarkan anak-anak menjaga kebersihan lingkungan.
“Dilingkungan sekolah nanti akan saya cek tidak boleh ada sampah berserakan,” pungkasnya.

Salah seorang siswa yang ikut dalam aksi bersih sampah plastik, Lia Amalia mengaku senang bisa ikut sekaligus tahu metode ecobrick ini. Menurutnya, Nusa Penida sebagai daerah pariwisata jika kondisinya sudah bersih dan tidak ada sampah plastik akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung. “Biar lingkungan bersih dan wisatawan banyak yang datang,” ujar siswi SMPN 2 Nusa Penida ini. (*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.