Semengat Kemerdekaan Turnamen Mola-Mola Cup I Digelar





 Turnamen Mola-Mola Cup I meriahkan Hut RI ke-70 (foto/SJD)


BATUNUNGGUL, Tenis salah satu cabang olahraga pengemarnya tidak sebanyak sepakbola. Kalah popular sepakbola apalagi di Kecamatan Nusa Penida. sebagain kecil warga yang berolahraga ini. Melihat hal itu pemerhati olahraga tenis mengadakan turnamen Mola-Mola Cup I. 

Sebanyak 6 regu yang berkompetisi dengan system kompetisi penuh. Turnamen ini dipusatkan di Lapangan Tenis di belakang Kantor Camat Nusa Penida.
“ semenjak lapangan ini dibangun tahun 1996 lalu, cabang olahraga ini satu persatu warga kepincut olahraga ini. Seiring perkembangn, pasang surut minat akan olahraga ini. Tapi olahraga ini masih eksis. Permerhati olahraga inilah yang membakar semangat untuk menyelenggarakan turnamen ini yang pertama, “ Ketua Panitia I Dewa Ketut Tayanegara, Senin (10/8/2015).

Menurutnya, turnamen ini ikut merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-70 sebagai penghormatan bagi para pejuang kita. Semangat kemerdekaan, menjunjung nilai sportivitas dengan harapan cabang olahraga ini semakin tumbuh berkembang bibit baru untuk mengharumkan nama Nusa Penida sendiri dikancang lebih tinggi. 

Turnamen Mola-Mola Cup menjadi agenda tahunan setiap hari kemerdekaan. Sampai sejauh ini sejak dibangunnya lapangan ini fasilitas pendukung masih kurang. Diantaranya loker, toilet menjadi persoalan. Saat tamu yang berkunjung ke Nusa Penida yang ingin bermain tenis mengeluhkan hal ini. Tidak hanya itu penerangan menjadi persoalan vital. Fasilitas lampu ada tapi tidak nyala.  Diharapkan Pemerintah segera renovasi Lapangan Tenis, “ imbuhnya Tayanegara.

Menurut I Wayan Bawa pemerhati tenis yang kebetulan peserta tertua mengatakan membenarkan fasilitas pendukung sangat kurang.  Walaupun saya sudah tua tapi semangatnya masih membara bermain tenis. Turnamen ini sebagai perangsang minat generasi muda, “ tuturnya. 

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.