Menpar : Pariwisata Bali Masih Berpusat di Selatan



Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta (foto/SJD)
NUSA PENIDA, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berkunjung ke Nusa Lembongan , Kecamatan Nusa Penida mengatakan pariwisata di Bali hanya berpusat di selatan, padahal Bali memiliki potensi destinasi yang merata, baik di timur, utara, Barat bahkan tenggara ( Nusa Penida).

“ potensi besar dimiliki Bali, seharusnya bisa mendatangkan tamu sepuluh juta per tahun. Pronyeksi kunjungan wisatawan ke Bali masih empat juta. Itu artinya perlu dorongan Bali agar bisa menghasilkan kunjungan sepuluh juta tahun 2019, “ kata Mantan Dirut PT Telkom, Senin (4/8/2015).

Menpar pihaknya ingin mengembangkan destinasi baru agar tidak berpusat di Bali selatan. Realita ini merugikan wilayah lainya yang mempunyai potensi besar. Khusunya di Nusa Penida, namun masih banyak kendala dibidang infraktruktur seperti jalan, pelabuhan, air bersih dan listrik.

Ia akan berkordinasi dengan kementrian PU dan kementrian terkait lainya untuk dipercepat pengembangan Nusa Penida.

Kementrian Pariwisata membawa dua agenda khusus ke Klungkung antara lain membatu promosi dan pengembangkan destinasi  secara nasional dan Eropa. Untuk itu acara Nusa Penida Festival yang diselenggarakan Oktober nanti akan langsung  proteksi dari Jakarta sehingga mampu merebut pasar nasional.

Sementara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan kedatangan Menpar ke Klungkung memberi kesempatan untuk mengenalkan destinasi andalan Klungkung. Sekaligus beberapa bagian yang perlu disempurnakan. Seperti objek wisata Nusa Lembongan, ada beberapa yang perlu dipoles untuk meningkatkan PAD.

Oleh : Santana Ja Dewa 

gambar lainya : 








Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.