Fun Bike Meriahkan Hut RI


Goweser Lembongan ramaikan fun bike (foto/SJD)


NUSA PENIDA, Fun bike yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70. Peserta dilepas langsung oleh Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Arianta. Sebelumnya Arianta memberikan pengarahan kepada peserta terutama anak sekolah agar berhati-hati serta tertib berkalu-lintas, Sabtu (15/8/2015). Jarak tempuh 17 kilometer start dan finish di depan kantor Camat Nusa Penida.

“ Sebelumnya kami sudah mengumumkan kepada perbekel dan pihak sekolah dan juga BUMD yang ada di Nusa Penida untuk memberikan informasi bahwa fun bike akan digelar. Mungkin dari sebagain warga atau siswa yang tidak bisa ikut karena berbagai factor. Peserta yang berpartisipasi sebanyak 350 mulai dari anak sekolah dasar, beberapa siswa sekolah menengah pertama serta dari komunitas Goweser Lembongan. Dengan adanya inilah warga terangsang untuk bersepeda dengan melihat penyelenggaraan yang diadakan.  Besar kemungkinan tahun depan target peserta mencapai 700. Mudah-mudahan tercapai dan kesibukan siswa di sekolah tidak terbentur, “ ujar Ketua Panitia I Dewa Ketut Suspriawijaya, SE.

Ia sangat berterima kasih atas partisipasi semua pihak terutama komunitas sepeda dari Lembongan dari jauh datang memeriahkan hari kemerdekaan. Dengan semangat seperti ini masyarakat akan sadar pentingnya bersepeda, “ imbuhnya.

Ketua Goweser Lembongan Nyoman Sukadana mengatakan memang kalau tadi dilihat dari peserta masih kurang meriah khususnya yang dewasa. Apakah penggemar sepeda memang minim atau sosialisasi yang kurang? terutama kepada desa-desa yang disekitarnya pesisir menggugah minat untuk bersepada disamping menjaga kesehata juga memeriahkan kemerdekaan, “ terangnya.

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi bisa lewat sekolah untuk menggerakkan dan gemar bersepeda untuk menjaga kesehatan dan go green.
Tapi karena ini baru permulaan memang perlu kerja keras dan sosialisasi yang lebih . “ Tapi menurut saya cukup bagus. Besok kita di lembongan juga akan ada FUN BIKE pkl.16.00 wita yang dimeriahkan hiburan music penyanyi Bali Margi dkk, “ tambahnya.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.