300 Meter Bendera Dikirab di Lapangan


 kirab bendera dengan panjang 300 meter mengitari lapangan upacara (foto/SJD) 



BATUNUNGGUL, Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 yang dipusatkan di lapangan umum Sampalan. Apel upacara bendera seperti biasanya namun kali ini sangat menarik dan special dari sebelumnya. Sebelum dimulai upacara, kirab bendera merah putih dipingkir lapangan dibentangkan bendera dengan panjang 300 meter.

Menurut Ketua Panitia I Dewa Ketut Suspriawijaya mengatakan nuansa berbeda peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 sangat special. Bendera dengan panjang 300 meter mengitari lapangan berlangsungnya upacara apel bendera. Setelah apel selesai kirab bendera dilanjutkan mengelilingi kota kecamatan menuju tempat berlangsung lomba junkung-jukungan yang memasuki babak grandfinal di Pantai Kutampi.

“ semangat perjuangan oleh generasi muda sebagai tanggungjawab rasa kebangsaan dan Negara yang bangga akan tanah airnya. Besar kemungkinan tahun depan kirab bendera lebih panjang lagi yang melibatkan para siswa dan peserta upacara. Bendera merah putih yang dikirab tersebut merupakan implementasi semangat perjuangan kemerdekaan yang sudah diwariskan oleh pendahlu kita, “ terang Suspriawijaya.

Dalam upacara apel bendera dihadiri Camat Nusa Penida I Ketut Sukla sebagai inspektur Upacara, Muspika Nusa Penida, kepala UPT se-kecamatan Nusa Penida, Perbekel se-kecamatan Nusa Penida juga turut hadir para Mahasiswa KKN Unud dan UGM dan Komunitas Vespa (Dewata Sekuter Club Chapter Nusa Penida).

“ sangat luar biasa saya sampai merinding mengikuti detik-detik peringatan proklamasi. Ini sangat special buat komunitas kami turut hadir, “ ujar I Dewa Ketut Alit Jenada Ketua DSC Chapter Nusa Penida.

Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.