Kurang Fair Play, Futsal Distop



tahun depan futsal tingkat umum ditiadakan (foto/SJD)

BATUNUNGGUL, Kompetisi futsal dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dicederai dengan aksi kurang fair play antar pemain. Semenjak dimulai, setiap pertandingan berjalan lancar, memasuki babak semifinal tensi permainan makin tegang dan memanas.


“ kejadian kemarin itu kita tidak menginginkan hal itu terjadi. Tapi, malah terjadi. Padahal sebelum kompetisi ini digulirkan panitia mengundang semua peserta tech meeting di ruang rapat kantor camat terjadi kesepakatan bersama bentuk kesepakatan panitia dengan official dan pendukung tidak melanjutkan jika terjadi gesekan yang  berefek lebih meluas, “ kata Ketua Panitia I Dewa Ketut Suspriwijaya, SE saat dikomirmasi, Kamis (13/8/2015).


Ia mengatakan keputusan ini diambil panitia sesuai dengan kesepakatan bersama saat tech meeting. Kompetisi ini dianggap tidak berjalan. Kedepannya, Suspriwijaya mempertimbang kompetisi futsal tahun depan sebagai evaluasi. Kemungkinan besar kompetisi futsal tahun depan tidak ada dialihkan tingkat pelajar. 


Fanatik rasa kedaerahan yang tinggi sangat sulit kita kendalikan. Nantinya, sebelum digulirkan lomba maupun pertandingan menyambut hari kemerdekaan sosialisasi terlebih dahulu kepada tokoh masyarakat untuk bisa mengendalikan fanatic berlebihan. Sehingga perayaan memperingati kemerdekaan berjalan lancar. Perayaan ini sebetulnya sebuah ajang keabkraban, memperingati  & bersyukur bukan ajang kompetisi melebihi target fanatikisme, “ tuturnya Suspriawijaya. 


Menurut Kapolsek Kompol I Gede Arianta,SH membenarkan pertadingan futsal rusuh, mencederai fair play. Tensi permainan semakin panas puncak babak kedua rusuh terjadi. Panitia meminta kompetisi ini stop untuk menghindari gesekan yang lebih meluas. Sementara kompetisi lainya berjalan lancar.


Oleh : Santana Ja Dewa


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.