Pildes Lembongan : Arjaya Unggul dari Rivalnya



salah satu warga nyoblos menggunakan hak pilihnya (foto/dok.waklaba)
 
Lembongan (waklaba.blogspot.com)

Pelaksanaan pildes di Desa Lembongan yang berlangsung Senin (12/1) kemarin. Dua calon bertarung dalam pildes antara I Ketut Gede Arjaya & I Made Suriada,SE yang kedua sama-sama berasal dari Dusun Kangin, Desa Lembongan. Wilayah Desa Lembongan mencakup sampai pulau Nusa Ceningan.

Ketua Panitia I Ketut Budiasa,Spd saat dikomfirmasi, Selasa (13/1) mengatakan sebetulnya pelaksanaan pildes berlangsung pada tahun 2014 namun sesuai dengan ederan Mendagri bahwa pelaksanaan pemilihan di daerah tidak diperkenankan karena pada tahun 2014 merupakan tahun politik. Sehingga pelaksanaan diundur pada tahun 2015. 

Pencoblosan berlangsung mulai pkl.07.00-13.00 wita bagi yang terdaftar sebagai pemilih tetap. Berbagai factor penyebabnya kurangnya partisipasi warga. Dari jumlah DPT sebanyak 3.798 , yang hadir yakni 2.639. Kejar-kejaran suara terjadi dimulainya penghitungan tapi diakhir Arjaya ungguli rivalnya Suriada hingga pengitungan disahkan. Arjaya mengumpulkan suara 1.018 sedangkan Suriada 979 suara.Perolehan suara kedua sangat ketat hanya selisih 139. Sementara suara tidak sah sebanyak 543.

Menurut perbekel Lembongan I Nyoman Murta,SP. MM pelaksanaa pildes berjalan sesuai yang kita harapkan. Mudah-mudahan apa yang sudah menjadi tujuan bersama untuk mengwujudkan Lembongan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Lupakan hingar binger pildes, mari kita berikan kesempatan kepada perbekel baru untuk mengwujudkan visi dan misinya yang sesuai dengan asta bharata, “ ucap Forum Perbekel Nusa Penida.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.