I Dewa Nyoman Yusa : Tegas , lugas & Tangguh





 I Dewa Nyoman Yusa (foto/SJD)


Tegas , lugas adalah karakter sosok I Dewa Nyoman Yusa. Keberanian dalam acara forum patut diacungi jempol. Dimana pun pertemuan, sosok ini sangat menjadi artis pertemuan. Pria tangguh ini sangat berjibaku kalau soal masyarakat.

teliti dan telaten adalah modal gaya kepemimpinan Yusa memimpin Desa Pakraman Delem Setra Batununggul. Berliku-liku sudah dialami. Dari kesederhaan dari semenjak kecil. Saat kecil Nusa Penida begitu keras kehidupan. Alam yang menempa Yusa menjadi kuat dalam menjalani sebagai seorang Bendesa di Cetralnya Nusa Penida.

sebelum menjadi Bendesa Yusa berawal karir menjadi kelian banjar di Sampalan dari tahun 1993-1995. Pria yang mempunyai tiga orang anak dua putrid dan satu putra. Semasa muda sangat aktif di berbagai organisasi. Dari sanalah jiwa kepemimpinan tumbuh mengakar. 14 tahun berselang Dewa Yusa masuk bursa calon Bendesa, tepat tanggal 11 Januari 2009 dinobatkan sebagai Bendesa. Di periode kedua secara aklamasi Yusa terpilih kembali, namun secara aklamasi tidak relevan diadakan pemilihan secara demokratis, alhasil terpilih kemabali.

Dalam perjalanan dua kali periode kepemimpinan Yusa menata kawasan Pura Dalem yang terdekat dekat dengan akeses IKK (ibukota Kecamatan) mulai dari Utama mandala, taman serta akeses jalan lingkar lapangan umum Sampalan. Kawasan ini sangat sentral, perlu penataan yang terencana.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.