Awal Tahun Wisata Air menjadi Primadona Warga



liburan awal tahun wisata air  menjadi primadona warga (foto/SJD)

Buleleng (waklaba.blogspot.com)

Hingar-bingar perayaan pergantian tahun telah usai. Hari pertama di tahun 2015, banyak warga memanfaatkan liburan ke tempat wisata. Bali menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestic maupun luar negeri. Kuta menjadi incaran para pelancong. Tapi, di Bali masih banyak tempat yang wisata yang dikunjungi saat liburan awal tahun seperti di pemandian air panas di Banjar, Buleleng.  Warga tumpah ruah di kolam pemandian air panas, tidak hanya warga local saja wisatawan asing juga ikut larut di dalamnya.

“ kami beserta rombongan dari seberang pulau sengaja datang kesini untuk menikmati pemandian air panas. Air panas diyakini menyembuhkan berbagai penyakit terutama penyakit kulit. Berlibur awal tahun, waktu tepat untuk memanjakan berbagai penat selama setahun berkutat dengan pekerjaan, “ ucap Pengunjung asal Nusa Penida I Putu Suartawan, Jumat (2/1/2015).

Pemandian yang terletak di jauh dari kota Singaraja, sore menjelang malah makin ramai. Ada tiga kolan yang tersedia. Posisi kolam berundak dengan kedalaman bervariasi. Silih berganti warga menikmati kehangatan air yang keluar dari patung mulut naga. Wisdom dan wisatawan asing berbaur jadi satu.

Pengunjung yang lain I Nyoman Karyawan asal Klungkung mengatakan tempat wisata ini sangat berbeda dari tempat yang lainya. Air panas ini menjadi daya tarik orang berbondong-bondong datang. Rasa penat sirnah ketika air dalam mulut patung naga keluar kehangatan langsung sampai ke ubun-ubun, “ ucapnya.



Sementara wisatawan asing Alex asal Spanyol mengatakan luar biasa tempat wisata ini jauh berbeda dari yang lainya. Lebih menarik lagi kolam berundak, berjejer patung naga memuntahkan air panas. Dengan khas Bali yang kental, “ terangnya.

Tempat wisata lainya di Karangasem, Tirta Gangga juga ramai di kunjungi warga. Wisata air ini merupakan objek andalan Karangasem. Warga tumpah ruah, bukan hanya domistik bule juga larut menikmati. Memasuki objek ini berbagai kolam yang penuh patung serta ikan air tawar.

Oleh : Santana Ja Dewa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.