Instagramebel, Nusa Penida Jadi Pilihan Saat Liburan Imlek



wisatwan menikmati suasana pantai Crystalbay, Nusa Penida (foto/sjd)

Pada liburan Imlek destinasi Nusa Penida sangat rekomendasi dikunjungi. Hal ini terlihat destinasi instagrambel seperti Pasih Uug, Angel Billabong dan Kelingking ramai disinggahi. Kebetulan liburan Imlek kali ini bertepatan dengn akhir pekan. Warga memanfaatkan liburan bersama sahabat ataupun keluarga menikmati pesona alam melepas rutinitas sehari-hari.
Menurut pengakuan pemandu Wisata I ketut Dana Asmara saat ditanya mengatakan liburan Imlek berdampak tingkat kunjungan yang sebelumnya lesu alias low session. Wisatawan yang berkunjungi masih didombinasi Tiongkok, America dan Asia Tenggara seperti Singapora dan Philipine hingga Malaysia. Walaupun cuaca penentu minat mereka datang, tapi keinginan yang kuat pada dasarnya mereka merupakan instagramers yang tentu Nusa Penida adalah tempat ngetop disosial foto.
" Domestik juga rame, kebetulan tamu saya saat ini domestik sedikit, cuma China, Amerika, Phillipine, Singapore dan malaysia yang paling ngebet ke Nusa Penida. Mereka (wisatawan, red) domestik atau mancanegara di dominasi oleh instagramers, karena Nusa Penida sangat ngehitz didunia instagram," tuturnya.
Ia kembali mengatakan rata-rata tamu yang datang merasa puas bisa melihat objek secara langsung, selama ini cuma sebatas melihat disosial media.
I Wayan Kariana Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Cabang Klungkung mengatakan semenjak liburan Imlek yang dibarengi akhir pekan tingkat hunian mulai meningkat hingga 75 persen baik Nusa Lembongan maupun Nusa Penida. Wisatawan yang datang merata dari berbagai negara (campuran) tidak ada yang menonjol, tapi daytrip ke Lembongan dan Penida didombinasi Tiongkok Market.
Sisi lain saat lesu hunian sebelum Imlek perang tarif biasa terjadi bukan hal baku terutama yang promosi online. Hunian bagus justru menaikan tarif, hotel yang kurang justru menurunkan ratenya. Pasti faktor penyebabnya menjadi hal penentu tetapi bulan ini tidak terjadi cuaca buruk. Buat wisatawan masih hal yang biasa sepanjang tidak ada larangan menyebrang dari syahbandar pelabuhan. *



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.