Dari Driver Online " Reuniria" Bareng Sahabat



I Wayan Tilem 

Serba praktis dan cepat, begitu sekarang dijaman digital. Tatanan sosial telah berubah semenjak era digital, kebutuhan terutama belanja dan lainya bisa dilakukan dimanapun asal signal ada. Kemajuan inilah membuat warga sangat dibantu. Misalnya kebutuhan akan angkot, disaat sekarang sudah dialihkan aplikasi dengan mudah memesan. Angkot kovensional bila tidak mau melakukan perubahan perlahan akan dikalahkan, pasalnya warga sudah nggan menggunkan model begini.

Begitu kata salah satu driver angkot online, I Wayan Tilem saat ditanya dalam mobil beberapa waktu lalu. Ia bercerita dirinya bergabung dengan startup yang lagi booming. Dari segi waktu keterikatan bekerja sebagai driver online diatur sedemikian rupa beda dengan pekerja lainya.

Tilem awalnya seorang pegawai koperasi namun semenjak Gunung Agung aktifitas erupsi kebetulan nasabah kebanyakan dari warga Karangasem terjadi gejolak kemacetan kredit. Terhimpit kebutuhan, Tilem disarankan jadi driver online oleh temannya. Disitulah awal ia berkecimpung sebagai diver online, sambari waktu berjalan ia bisa beradaptasi nuansa kerja yang beda. Pagi jelang siang, ia bergegas otak-atik aplikasi menunggu konsumen yang memesan.

Pria asal Batukandik, Nusa Penida berangkat dari rumah Penasan Klungkung menjemput konsumen yang siap diantar sesuai dengan keinginan pengguna jasanya. Sekali mendayung dari beberapa penumpang bertemu sahabat lama tidak canggung lagi tatkala oblolan cair semakin asyil. " saya senang sekali bekerja model begini disamping kerja bisa ketemu dengan teman, sahabat hingga kerabat dadi kampung. Rasanya campur-campur gimana, " kata Tilem. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.