Antisipasi Narkoba PPL Dites Urin


PPL se Nusa Penida diambil sampel urine (foto/sjd)
Satu syarat Panitia Pemilihan Lapangan adalah bersih dari narkoba. Menindak lanjuti hal tersebut, semua PPL se kecamatan Nusa Penida diambil sempel urin sebagai bukti yang dilangsungkan di kantor Camat Nusa Penida, Sabtu.
Dalam penuturan Ketua Panwascam Nusa Penida, I Nyoman Kasta berpendapat bahwa sebagai pengawasan jalannya pemiilihan kepala daerah baik bupati/walikota dan Gubernur harus bebas dari narkoba. Jadi setiap petugas lapangan terbebas dari narkoba, memastikan setiap PPL wajib ditest. Kita berharap kepada semua petugas menjalankan tugas sebagaimana mestinya. 
" test urin adalah memastikan petugas kita bersih dari menyalahgunakan narkoba disamping itu, persyaratan administrasi, " ujarnya.
Menurut Kasi Dayamas Narkoba BNP P Bali, I Gede Erwan menyampaikan kegiatan test urin merupakan peran serta masyarakat baik instansi pemerintah maupun swasta berupaya secara mandiri mencegah narkoba. Sehingga tugas yang dijalankan berjalan dengan baik, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba bisa diantisipasi. " program Pencegahan, pemberantasan, Penyalahgunaan dan Pembratasan Narkoba wajib kita lakukan," terangnya.
Kegiatan ini berkerja sama dengan BNN Kabupaten Klungkung berkalaborasi BNN P Bali, selain PPL yang diambil stempel urin juga Relawan Anti Narkoba yakni pecalang juga melakukan kegiatan yang sama. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.