Peringatan Hari Pendidikan Disambut Dengan Drumband


anak-anak memainkan drumbnd saat Hari Pendidikan Nasional di Ceningan, Lembongan (foto/bagiayasa)

LEMBONGAN, Pendididkan karakter anak-anak sekolah harus didorong kreatifitasnya melalui hal yang produktif. Pengaruh era digital anak-anak mudah terlena dan nyaman bermian sebuah gedget. Kesehariannyapun tidak bisa lepas dari virus game yang ditawarkan oleh aplikasi gedget. Permasalahan ini segara dihentikan agar anak-anak tidak lagi senang dengan permainan gedget yang disuguhkan, pembentukan karekter juga dilakukan tidak sekolah dukungan moral dari keluarga di rumah sangatlah penting disini.

Melatih ank-anak terjun dibidang berkesenian dimana menyeimbangkan otak motorik mereka agar seimbang. Seperti hal Sekolah Dasar Negeri 2 Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung memaknai Hari Pendidikan Nasional tahun ini upacara bendera semarak adanya kelompok Drumband yang dilakukan pelajar.

SDN 2 Lembongan merupakan satu-satunya sekolah yang ada di Pulau Ceningan. Sekolah yang di bangun tahun 1970 ini merupakan sekolah tempat dimana Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasarnya. Berbagai prestasi baik akademis maupun non akademis sudah diraih sekolah yang baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-47. Prestasi ini tentu saja berkat kerja keras para guru yang didukung oleh komite sekolah.

 ‘’Dengan peralatan drumband yang ada saya berharap siswa bisa memanfaatkan dengan baik, ruang berkreatifitas sudah ada dan mudah-mudahan kedepannya mereka bisa tampil lebih baik lagi bahkan bisa bersaing dengan grup drumband sekolah-sekolah yang lain’’, kata Kepala Sekolah SD N 2 Lembongan I Nyoman Sukadana saat dikomfirmasi

Ketua Komite SDN 2 Lembongan I Made Astawan saat ditemui di tempat terpisah mengatakan bersyukur siswa dan siswi SD2 Lembongan bisa tampil memainkan drumband dengan baik. ‘’ Ini kemajuan yang luar biasa, SDN 2 Lembongan satu-satunya sekolah yang selalu berinovasi menciptakan dan memberi ruang kepada siswa untuk berkreasi, saya dan orang tua murid semua selalu mendukung kemajuan pendidikan di SDN 2 Lembongan’’, ujar Astawan. ‘’ Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah agar bisa dimanfaatkan dengan baik demi pendidikan anak-anak’’, tambahnya.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.