Dedok ; Karikatur " Roh " Kehidupan


karya Made Arya Dedok


Karikatur tidak asing lagi bagi masyarakat, seni melukis seni lebih mengvisualkan sesuatu lebih nyentrik dari segi ukuran. Imajinasipun masih bergutat dengan komplik sosial yang tengah terjadi kalangan masyarakat.

Made Arya Dedok adalah pelukis, kartunis fotografer yang telah lama berkerja disebuah media besar di Bali khusus bagian karikatur ini sekarang mengfokuskan diri sebagai perupa dan menjalankan hobby didunia jepret menjepret.

Kali ini Dedok karikaturnya tidak melulu urusan sosial politik, ada sebuah titik jenuh sementara dalam artian rehat sejenak melupakan dinamika politik yang hangat terjadi sekarang ini. Tokoh diluar dunia politik dijadikan modelnya yang menginspirasi seseorang baik dalam proses berkarya melukis, menulis atau bentuk berkesenian lainya.

" karikatur yang kali ini dibuat yang menginspirasi teman saya dalam proses berkarya menulis, walaupun waktu singkat bertemu dengannya di Nusa Penida setahun silam sudah nyambung. Sosoknya mengagumi seorang perempuan dimana sosoknya yang membuat bertransformasi menulis tidak biasanya menulis berita kini merambah cerpen, musah-mudahan imajinasinya terpelihara dengan baik sehingga karyanya semakin mencetar dan membahana, " tutup Dedok.

Makasi karikatur yang anggun sekali Bli Dedok tak bisa berkata-kata cukup artikel singkat ini mewakili terima kasih salam groll dari tukang gebuh mengucapkan

" SELAMAT BERKESENIAN DI NEGERI CANDI BOROBUDUR, SEMOGA GEMAH RIPAH LOH JI NAWI,".



#berkeseniantanpabatas

#semangArt

#karikatur

#gebuhpangkalsehat

#cerpencintadiujungnovel

#mahacintarahwana
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.