Jualan Es Cream Dengan Motor Antik Keliling Nusa Penida

motor antiknya Suwindia berkeliling jual es cream (foto/yansu)

SUANA, Dimana ada kemauan disana pasti ada jalan. Asal tidak gengsi dan mau bekerja keras pintu sukses pasti terbuka. Apalagi ditambah inovasi dengan sentuhan yang berbeda tentunya ini akan selalu diingat pelanggan.

Tampaknya trik itu yang dilakukan I Nyoman Suwidia. I Nyoman Suwidia yang akrab dipanggil Brama atau nama Facebook Mank Ida Red dengan penuh percaya diri membuka usaha baru.

Tepat Purnama Jyesta 10 Mei 2017 ia memulai usaha dengan harapan itu hari baik usahanya akan berjalan dengan baik. Usaha baru yang digelutinya adalah dengan berjualan es cream.

Uniknya es cream yang Nyoman Suwidia jual keliling dengan menggunakan sepeda motor yang di modifikasi mirip Harley Davidson. Dibelakang jok sepeda motor “Harley” nya itulah ditautkan box untuk menaruh es cream.

Terlihat antik, terlebih Nyoman Suwidia yang bernampilan nyentrik dan suka humor ini membuat banyak ingin mencoba es creamnya.

Banyak yang menyangsikan bisnis Suwidia berjalan lama. Namun Suwidia mengaku mantap melakoni usaha barunya menjadi pedagang es cream keliling. Ia pun mengaku tidak gengsi menjalani bisnis barunya ini.

Melalui akun facebooknya ia menulis “Kulepaskan semua rasa gengsiku, ku belajar mengubur rasa maluku, terpenting aku tdk membuat engkau malu, aku berusaha semoga engkau mau menerima aku dengan apa adanya”, ungkap Suwidia.

Tentunya perkembangan pariwisata di Nusa Penida menjadi peluang tersendiri bagi Suwidia menggaet pasar wisatawan mancanegara yang doyan es cream. Banyak cerita inspiratif penjual es cream di Kuta dan Nusa Dua dengan hanya berjualan es cream bisa meraup untung jutaan.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.