Cintalah Klungkung Dengan Solusi Bukan Perdebatan


 (foto/humasklk)

One Spirit One Go !!!

Klungkung salah satu kabupaten terkecil di Provinsi Bali, berbanding terbalik wilayah dengan sedugang permasalahan. Mulai kemiskinan, insfratruktur dan mental masyarakat. Ego menjadi sumber permasalahan baik itu ego daerah, structural hingga yang lainya. Sentris daerah paling menonjol akar permasalahan bukan skala prioritas. 

Ego fanatic daerah Nusa Penida, Dawan, Banjarangkan dan Klungkung pemicu perpecahan. Klungkung ini satu kesatuan wilayah bukan hanya daerah tertentu bahkan ada daerah marjinal. Klungkung adalah satu daerah mempunyai sedugang pesona baik alam, budaya dan karekter masyarakat. Tak salah orang bilang Klungkung bumi serombotan. Makanan khas ini menandakan bahwa Klungkung satu kesatuan. Bila salah satu tidak ada maka makanan tersebut tidak lagi dinamakan serombotan. Spirit itu menjadi kesatuan kita untuk membangun Klungkung kearah yang lebih baik. 

Perkembangan teknologi memberikan peran andil terbuka keran informasi kritik, saran atau ide. Terkadang, terbuka keran mengalir deras kritikan keblablasan tanpa arah yang jelas. Perdebatan,cacian, kritik parahnya mencari kesalahan orang. Seharusnya cintalah Klungkung dengan solusi bukan perdebatan yang tak ada ujungnya hanya emosional sesaat. Sebaiknya lakukan sesuai dengan bidang masing-masing untuk mengharumkan nama Klungkung. 

Mengitung mundur apa yang sudah dilakukan lelulur kita demi Klungkung tercinta bahkan raganya pun jadi taruhan. Semangat puputan harusnya menjadi teladan bagi kita semua. “ dharmaning satria mahottama “.

One Go One Spirit !!!! 

Oleh : Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.