Arief Yahya : Nusa Penida Amazing !




LEMBONGAN, Pada pembukaan Nusa Penida Festival 2015 dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, DPR RI Wakil Bali IB. Sukarta dan Undangan lainnya.Setelah memasuki area Nusa Penida Festival 2015 Menteri Arief Yahya langsung mengunjungi stand pameran satu persatu. Dalam sambutan selamat datangnya, sekaligus laporan panitia Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan Nusa Penida memiliki potensi pariwisata baik laut, alam dan budaya yang besar. 

"Nusa Penida memiliki potensi pariwisata yang besar sehingga sebutan telur emas Nusa Penida bisa menetas", ujar Bupati.

Karena infrastruktur di Nusa Penida masih kurang Bupati Klungkung meminta perhatian khusus pada Pemprov Bali dan pusat. "Jalan, air, listrik, pelabuhan dan tanggul perlu perhatian khusus oleh pemerintah provinsi Bali dan Pusat untuk dibantu pendanaannya. Sehingga Nusa Penida pariwisatanya berkembang khususnya, Klungkung dan Bali pada umumnya", pinta Bupati.

“Nusa Penida keren. Kerajinannya bagus, foto-foto yang dipamerkan sangat bagus. Demikian pula soundtrack Nusa Penida Festival 2015 tadi bagus. Pokoknya keren,” puji Arief Yahya.

Arie Yahya juga meminta agar pengembangan ekonomi agar tetap memperhatikan kelestarian alam. Pilihan untuk sejahtera tidak mesti dengan menjual karang atau merusak alam.

“Alam yang bagus pasti mensejahterakan, pariwisata menjual jasa bukan menjual terumbu karang,” terang Arief.

Tidak cukup itu saja, Menpar memuji slogan ‘Enjoy Blue Paradise’ yang sejalan dengan program pemerintah terkait blue economy, dan ekonomi yang berkelanjutan.

Tagline Enjoy Blue Paradise sangat bagus. Jarang orang menggunakan tagline surga biru. Ini terkait pula dengan blue economy. Saya minta Bapak Bupati mempatenkan tagline surga biru ini. Selipkan nama Bali. Misalnya Nusa Penida Bali sebagai Surga Biru. Karena nama Bali sebagai pariwisata sudah kuat. Tambahkan Wonderful Indonesia, Kementerian siap mendanainya,” imbuhnya sembari tersenyum.

Oleh : Santana Ja Dewa 
gambar lainya :






Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.