Wakili Nusa Penida , Desa Batununggul Dinilai



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Desa Batununggul mewakili  Kecamatan nusa Penida dalam lomba kebersihan dan pertamanan se-Kabupaten Klungkung.  Lomba ini diselenggarakan  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Klungkung di Desa Batununggul,  Kamis (26/9/2013) kemarin siang.

Menurut penuturan Team Penilai lomba Kebersihan I Made Widastra sesuai dengan standar penilai tahun 2009 yakni dari aspek kebersihan,pertamanan , sarana &  prasarana, perindang serta peran masyarakat. dimana tim penilai yang didalamnya terdapat perwakilan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pertanian serta SKPD terkait lainnya akan melakukan penilaian.

 Desa Batununggul merupakan salah satu desa gerbangnya Nusa Penida kegaiatan berpusat di desa ini. Sampah yang dihasilkan paling banyak, diperlukan sentuhan penanganan khusus.



 team penilia menyampaikan keteria lomba serta memberikan kesemapatan kepada warga memberikan pesan & kesan 
 
lomba kebersihan dan pertamanan ini diharapakan masyarakat di Desa Batununggul termotivasi untuk menjaga kebersiha di lingkunganya . kebersihan merupaka hal yang penting. Kita tidak pernah bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, “ tegasnya I Wayan Sutama Perbekel Desa Batununggul.

Selain itu juga, tujuan digelarnya lomba ini kata dia, adalah untuk melakukan pembenahan desa, di mana desa harus terlihat bersih setiap saat serta membenahi agar lingkungan selalu bersih.

“Kita berharap dengan adanya lomba bersih desa ini, semua lingkungan tempat tinggal di Desa Batununggul selalu bersih. Lingkungan yang bersih bukan hanya di jalan umum, tetapi semua jalan-jalan di dalam desa dan lingkungan banjar harus bersih juga,” kata Sutama.

Hal senada yang disampaikan tokoh masyarakat setempat Drs. I Dewa Gede Sutaya mengatakan lomba ini harus dilakukan terus menerus agar membiasakan masyarakat untuk menjaga kebersihannya terutama lingkunganya tempat tinggal masing-masing.
Ditambahkannya untuk mewujudkan Desa Batununggul serta Nusa Penida yang bersih diperlukan kerjasama masyarakat , bukan hanya itu SKPD yang terkai harus bersenergi,” ujarnya Sutaya.

 Oleh : Santana Ja Dewa








Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.