HUT Semaya One Dimeriahkan Lomba Perahu Layar



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
  
Suasana pantai Kutampi kecamatan Nusa Penida, Minggu (16/9/2013) mendadak meriah, puluhan perahu layar tampak berjejer mewarnai sepanjang pantai. Ketika lomba dilepas Bapak Camat nusa Penida I Ketut Sukla, SH bersama Owner Semaya One I Made Wijaya, S. Kom ditandai pengibaran bendera semaya one  para peserta mulai menunjukkan kebolehannya mengemudikan perahu layar menuju Suana dan balik ke pelabuhan Kutampi. Hal tersebut sekilas menggambarkan kemeriahan lomba perahu layar yang diselengarakan semaya one dalam rangka ulang tahunnya pertama.



               Persaingan sengit terjadi dalam lomba perahu layar di Kutampi

Sebenarnya ulang tahun Semaya One tanggal 22 juli diundur karena disibukan dengan perhelatan pilbub biar tidak bersamaan dengan acara tersebut. Bahwa perahu layar yang dilombakan ini salah satu keunikan Nusa Penida , lomba ini harus dipertahankan agar para pecinta perahu layar dapat tersalurkan. Peserta yang ikut dalam lomba ini sebanyak 36 peserta. Para peserta antusias dengan hadiah yang ditawarkan, juara pertama sebanyak 4 juta rupaih, kedua sebanyak  3 juta & ketiga sebanyak 2 juta . sementara peringkat 4 – 10 sebanyak 500ribu & 11 -18 sebanyak 400ribu,“ ujarnya Panitia sekaligus owner I Made Wijaya, S.kom (41) disela-sela kesibukannya. 


Lomba perahu layar sendiri merupakan hiburan yang dinanti-nanti oleh masyarakat Nusa Penida, terlebih kegiatan positif ini melibatkan para nelayan sebagai masyarakat pesisir yang menggantungkan penghidupannya dari hasil laut. Sehingga melalui event ini, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi bahari yang dimiliki Nusa Penida.Kegiatan ini merupakan salah satu destinasi wisata untuk mempromosikan potensi bahari yang dimiliki Nusa penida,” tuturnya Wijaya. 


Sementara Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH (52) mengungkapkan sangat berterima kasih sertra memberikan motivasi atas terselenggarakan lomba ini sebab lomba ini nantinya menjadi destinasi wisata Nusa Penida ke depannya. Lomba perahu layar agar tetap dilaksanakan pihak swasta ke depannya. Agenta tetap lomba yang sama ini dilaksankan pada hut RI yang diselenggarakan kecamatan Nusa Penida ,  “ tegasnya.

Oleh : Santana Ja Dewa



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.