22 Peserta mengikuti Lomba Perahu Layar



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
UPT Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kecamatan Nusa Penida menggelar lomba perahu layar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-68, pada tanggal 17 Agustus lalu.

Panitia Perahu Layar  , I Putu Suastawan  mengatakan, lomba perahu layar  ini merupakan agenda tahunan yang bertempat di Pantai Sampalan , Desa Batununggul. Perlombaan perahu layar yang dipertandingkan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan jumlah peserta 22 perahu layar yang ikut. Sampai berlangsungnya lomba salah satu peserta out.

“ Perlombaan ini terbuka untuk siapa saja. Artinya,  siapa saja boleh ikut perlombaan ini asal sesuai dengan keteria yang telah ditentukan,” tegas Suastawan

 “Harusnya ini menjadi peluang bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung kalau memang serius mendukung pariwisata,” paparnya.

Pantauan waklaba.blogspot.com di lokasi, ribuan penonton dari warga Desa Batununggul, Suana  dan sekitarnya, menyaksikan perlombaan ini. Ini sudah menjadi kalender kerja masyarakat Nusa Penida. Diharapkan perhatian dari pemerintah untuk membangun akses sarana dan prasarana di Nusa Penida dan promosi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung, agar kegiatan tersebut lebih luas.

Walaupun penyelenggaranya hanya di Nusa Penida  tetapi kalau promosinya bagus, tidak menutup kemungkinan tim dari luar Nusa Penida akan ikut dalam event ini.

“Kalau event besar, tentu akan mendapat perhatian dari Kanpora Provinsi Bali,” tuturnya Panitia Lomba Perahu Layar.

Oleh : Santana Ja dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.