Ruang Rontgen butuh alat medis



 Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
 – Puskesmas Nusa Penida I, Kabupaten Klungkung, terbentur masalah kekurangan alat medis terutama alat medis rontgen. Untuk merontgen warga masih harus rujukan ke  RS Klungkung padahal ruang rontgen tersedia serta petugasnya.
“Masalah utama adalah ketidak  tersedianya peralatan medis untuk rontgen,” ujar  Dr. I Ketut Rai Sutapa  Kepala Puskesmas I Nusa Penida , Jumat (20/9/2013).



 Ruang Rontgen hanya ada ruangan dan papan nama saja .

Ia menambahkan , Yang jelas direncanaan puskesmas ini dikembangkan menjadi rumah sakit. Makanya dilengkapai  fasilitas ruang rawat inap berkelas  serta penunjang lainya seperti ruang rontgen & operasi, ternyata rencana rumah sakit pratama dikembangkan di daerah Banjanyuh, Desa Ped. Sampai saat ini alat medis rontgen belum teralisasi. 
Rai menyarankan agar mengingatkan dan memperjuangkan rumah sakit pratama di nusa penida untuk diprioritaskan. “mengingat geografis Nusa penida akses sangat sulit  ,” pungkasnya.
Menurut Tokoh masyarakat Nusa Penida I Ketut Pesta mengatakan saya pikir untuk ukuran puskesmas fasilitasnya sudah cikup bagus. Ini cuma puskesmas, kalau mau lebih bagus maka harus ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit.
Ditambahakan Pesta , yang paling tepat adalah kita sampaikan permasalahan ini kepada calon Bupati baru, sehingga sebagai penguasa baru dia bisa mencarikan solusinya. Sebab sebagai masyarakat kita tidak bisa melakukan apa-apa kecuali protes dan usul,” tegasnya.
Oleh : Santana Ja Dewa



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.