Pepes, Kuliner Tradisional



Nusa Penida( waklaba.blogspot.com)
- Masyarakat selama ini mengenal pepes sebagai kuliner tradisional, yang dibuat dari bahan baku ikan.

Salah satu pengolah serta penjual menu pepes, Jro Kt Padang, pemilik Warung Sari mengungkapkan, pihaknya membuat pepes dengan bahan baku ikan tongkol atau sering disebut ikan awan.

Diakuinya, olahan pepes dengan bahan ikan tongkol, di mana hal itu sebagai upaya untuk memperkenalkan pepes lebih luas lagi ke masyarakat.

“Saya ingin menawarkan menu kuliner tidak hanya sekadar untuk menghilangkan rasa lapar, namun juga bisa bermanfaat bagi yang mengkonsumsinya,” ujar Jro Kt Padang.

Lebih jauh diungkapkan, dalam sehari pihaknya membuat kurang lebih 50 pepes ikan tongkol per hari, sedangkan yang lainnya masing-masing 50 pepes per hari.

Dengan harga Rp 2.000 per pepes, harga pepes sesuai dengan harga ikan di pasaran. “Permintaannya lumayan banyak. Namun, disaat hari raya permintaan tidak terlalu besar, hanya saja di hari-hari biasa banyak permintaan,” ujarnya.

Diakuinya, pepes yang dibuatnya diolah dengan menggunakan bumbu khas Bali yaitu, base genep disesuaikan dengan cita rasa yang digemari masyarakat. 
 
Oleh : Santana Ja Dewa 
 
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.