Tersudut Antara Galau dan Gelisah




Benggong terpaku tatapan kosong ! Disinilah kebinggungan antara galau dan gelisah. Kalau dalam kamus bahasa indonesia kata galau belum masuk, entah mengapa kata galau sering didengungkan ketika masalah menimpa. Perdebatan memuncak antara galau dan gelisah. Masing-masing punya sudut pandang mengenai dua kata tersebut. Bila dikaji lebih dalam gelisah lebih produktif akan menghasilkan sebuah karya ketimbang galau.

Kenapa ?

Kegelihasan pada sesuatu masalah timbul proses kreatif mengahasilkan imajinasi. Sampai sejauh ini tidak ada karena galau melihat sesuatu bisa berkarya yang ada kerena " gelisah " bimbang permasalahan yang dihadapi seseorang sehingga motorik otak bekerja. Sementara galau hanya pelampiasan bimbang tanpa arah yang jelas, terpaku dan diam tanpa proses berarti. Benggong kosong pikiran mencabik otak tak kunjung ada pelampiasan.

Kegalauan lagi tren masa kini, saraf-saraf terhenti sejenak menatap masalah yang menyerang. " Galau " keparahan diri yang ujung-ujungnya pola prilaku berubah tidak seperti biasanya. Duduk terpaku dengan tatapan tajam tapi kosong. Sama-sama titik lelah menanggapi sebuah masalah yang membedakan gelisah lebih menggerakan motorik lebih deras mengalir melakukan sesuatu apa yang mesti dilakukan. Ujungnya proses kreatif menghasilkan sesuatu. Kembali Belum ada karena galau menghasilkan karya justru sering mendengar kegelisahan menyimak masalah jadi produktifitas. Kedua kata tersebut memang dua sisi yang berbeda tergantung orang sebisanya mengolah masalah. Tidak sembarang orang mampu mengolah pergolakan yang terjadi. Tinggal dipilih antara galau dan gelisah dari masing perspektif menilai. (*)

#edisirumahperubahan

#sujiwotejo

#ngaurtapibenar

#gebuhpangkalsehat
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.