Semarak Festival Semarapura 2017, Raisa Ikut Performance


Raisa Andriana

KLUNGKUNG, Menjelang Festival Semarapura 2017 yang akan diselenggarakan 28 April sampai 2 Mei 2017 yang bersamaan perayaan HUT Puputan Klungkung ke 109, sejumlah persiapan dilakukan Pemkab Klungkung. Mulai penataan Monumen Puputan Klungkung yang akan dijadikan panggung utama, penataan Kertha Gosa dan perbaikan Balai Budaya Klungkung. Misalnya untuk Monumen Puputan Klungkung telah direhab 4 balai bengong, ditata pertamanan Monumen Puputan Klungkung, pemasangan 2 Patung Dwarapala dan pemasangan tulisan 'Monumen Puputan Klungkung". Demikian pula di Kertha Gosa juga dipasang Tulisan "Kertha Gosa".

Menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pemasangan tulisan itu bermaksud sebagai penanda dimana orang berkunjung berada. "Tulisan Monumen Puputan Klungkung dan Kertha Gosa bertujuan sebagai penanda dimana pengunjung berada. Biasanya pengunjung berfoto. Silakan jeprat-jepret", ujarnya.

Sedang di Balai Budaya perehaban atap telah dilakukan. 2 buah balai bengong yang berada sebelah kiri kanan Balai Budaya juga nampak telah selesai pengerjaannya. Disamping itu bila anda berkunjung ke Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung ada wifi gratis yang khusus disediakan bagi pengunjung.
Misalnya untuk Monumen Puputan Klungkung telah direhab 4 balai bengong, ditata pertamanan Monumen Puputan Klungkung, pemasangan 2 Patung Dwarapala dan pemasangan tulisan 'Monumen Puputan Klungkung".Bupati Suwirta berfoto berlatar belakang tulisan Monumen Puputan Klungkung

Demikian pula di Kertha Gosa juga dipasang Tulisan "Kertha Gosa". Menurut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pemasangan tulisan itu bermaksud sebagai penanda dimana orang berkunjung berada.

"Tulisan Monumen Puputan Klungkung dan Kertha Gosa bertujuan sebagai penanda dimana pengunjung berada. Biasanya pengunjung berfoto. Silakan jeprat-jepret", ujar Bupati I Nyoman Suwirta.

Sedang di Balai Budaya perehaban atap telah dilakukan. 2 buah balai bengong yang berada sebelah kiri kanan Balai Budaya juga nampak telah selesai pengerjaannya.

Disamping itu bila anda berkunjung ke Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung ada wifi gratis yang khusus disediakan bagi pengunjung.

Perhelatan tahunan Semarapura Festival yang menginjak kali ketiga ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan kesenian, kebudayaan, Tour dan hiburan. Untuk hiburan di malam Penutupaan Festival Semarapura 2 Mei 2017 akan datang artis Ibu Kota. Penyanyi solo yang sedang hits dimata masyarakat yakni Raisa yang lagunya tidak asing bagi telinga penggemarnya "tentang cinta" akan menghibur pengunjung di Panggung Monumen Puputan Klungkung. Penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 pemilik nama lengkap Raisa Andriana ini akan membawakan sejumlah tembang-tembang hitsnya. Mulai lagu "Terjebak Nostalgia", Usai Disini, Melangkah dan tembang Hits lainnya.

Bupati Suwirta berharap kepada Panitia Festival Semarapura 2017 & HUT Puputan Klungkung berharap Festival 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya. "Saya minta Festival Semarapura 2017 dan HUT Puputan Klungkung kualitas kegiatannya meningkat dari tahun ke tahun. Sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Klungkung yang akan berimbas peningkatan ekonomi masyarakat", harapnya.

Lolot Band Akan Menggebrak Kota Serombotan
Lolot Band

Selain Penyanyi Nasional Raisa yang akan menghibur di penutupan Festival Semarapura 2017 pada 2 Mei 2017, Panitia Festival Semarapura yang ketiga ini juga akan menampilkan Lolot Band. Lolot Band akan menggebrak Kota Serombotan pada 1 Mei 2017 di Panggung Monumen Puputan Klungkung. Penampilan Lolot Band diperikirakan akan dibanjiri penggemar fanatiknya di Klungkung. Biasanya Fans Lolot juga banyak yang datang dari luar Kabupaten.

Lolot Band akan tampil dengan formasi terakhir Made Bawa atau lebih dikenal Lolot pada Vocal yang merangkap Rythem Gitar, Dony pada Lead Gitar, Lanang Pada Bass dan Hendra pada Drum. Lolot Band yang terbentuk tahun 2002 pengusung aliran Bali Rock Alternatif ini akan membawakan sejumlah lagu Hitsnya. Lagu-lagu tersebut diambil dari album awal mereka terbentuk sampai album teranyar mereka. Lagu Ngutgut Jeriji, Beda Tipis adalah dua lagu terbaru dari belasan lagu yang akan dibawakan Band yang pernah meraih Gita Denpost Award sebagai Group Band Terbaik 2005 ini.

Ketua Festival semarapura 2017 I Dewa Wisastha, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pada saat acara Festival Semarapura 2017, pihaknya telah melakukan serangkaian rencana pengamanan. “Dalam Pengamanan kita bekerjasama dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Pecalang, Dishub dan pihak TNI. Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung di areal Monumen, Kertha Gosa dan Catus Pata kami memasang barikade atau pagar betis”, jelasnya.

Nampaknya Festival Semarapura 2017 akan semakin semarak. Itu dikarenakan akan menghadirkan artis nasional Raisa, Lolot Band yang memiliki penggemar fanatik yang banyak, Acara Dahsyat RCTI dan parade lagu Pop Bali. Untuk penampilan artis Bali, panitia Festival Semarapura 2017 menghadirkan penyanyi lokal yang sebagian besar berasal dari Kota Serombotan Klungkung.

Mereka yang akan tampil di panggung Monumen Puputan Klungkung pada 30 April 2017 adalah Bayu KW, Eka Jaya, Tyson, Hendra BRTV, Arjuna BRTV, Diari,Widi Wikan, De Gapar, Ngah Apet, De Segara, Dede Setiadi, Margie, Gek Diah 3 G.

Hal itu diungkapkan I Ketut Wikan Kasi Promosi Dinas Pariwisata Klungkung selaku Sekretaris Festival Semarapura 2017. "Kita menghadirkan Raisa dari Artis Nasional. Lolot Band juga akan ikut manggung. Demikian pula beberapa artis Bali yang sengaja dipilih sebagian besar dari Klungkung", ungkapnya.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.