Pengalihan Arus Lalin HUT Puputan Klungkung & Festival Semarapura


KLUNGKUNG, HUT Puputan Klungkung, HUT Kota Semarapura, Festival Semarapura 2016, Job Fair, Grand Launching Gema Santi dan Pameran Dagang diperkirakan ramai. Keramaian acara ini dipicu banyak acara yang akan menyedot pengunjung seperti penampilan Band GIGI, Oratorium, Pragmen Tari dan Launching Gema Santi.

Untuk itu panitia dari instansi terkait dari Disbudpar, Satpol PP, Dishub, Kepolisian, TNI, Kesehatan, Disdik dan Pecalang mengadakan rapat koordinasi di Kanto Disbudpar untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Apalagi undangan dari kementerian Koperasi & UMKM, Gubernur Bali dan sejumlah Undangan VVIP akan hadir perlu pengawalan khusus.

Salah satu agenda rapat itu adalah membahas melakukan rekayasa jalur lalu lintas. Dengan menutup ruas jalan yang menjadi pusat acara dan memberikan ruang parkir yang diperbolehkan bagi masyarakat.

"Penonton diperkirakan membludak, parkir kita kewalahan. Apalagi parkir di Lapangan Balai Budaya yang rumputnya masih baru tidak diperbolehkan untuk parkir. Untuk menghindari kerusakan rumput yang masih labil", ujar I Wayan Sujana Kadisbudpar, Kamis (28/4).

Disepakati jalur perempatan catus pata akan ditutup total bagi pengunjung. Seperti warna biru pada gambar itu adalah zona yang ditutup sama sekali. Hanya tamu VVIP yang diperbolehkan masuk ketika acara pembukaan Gema Shanti 28 April 2016 dan Festival Semarapura 2016 dan Pameran Dagang pada 29 April 2016.

Untuk warna kuning atau orange diperbolehkan parkir. Untuk Kertha Gosa akan ditutup untuk sementara. Pada taman dan bangunan akan di barikade dengan pagar besi untuk menghindari kerusakan. Walaupun demikian baik kepolisian, Satpol PP, Pecalang dan TNI akan siap menjaga acara berlangsung.(*).


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.