Klungkung Punya LED Berbarengan Dengan Hut Puputan Diresmikan

 LED dipasang samping monumen Puputan Klungkung (foto/sjd)

KLUNGKUNG, Ligth Emmiting Diode atau yang dikenal LED sering kita jumpai di jalan protokol Denpasar. Nah, menjelang Perayaan HUT Puputan Klungkung ke 108 yang dirangkai dengan Festival Semarapura 2016, HUT Semarapura, Pameran Dagang, Job Fair dan Grand Launching Gema Santi pada 28 April sampai 3 Mei 2016, Kota Semarapura dihiasi dengan berbagai umbul-umbul dan Penjor.

Dijalan-jalan nampak berjejer Penjor dengan indah dan megah terpasang dilombakan antar instansi dipasang mulai 25 April lalu. Sedangkan di Kantor-kantor, sekolah dan pertokoan memasang umbul-umbul dengan dominan corak merah putih.

Menariknya di dekat Monumen Puputan Klungkung terpasang Layar Lebar LED (Light Emmiting Diode). Ditanya kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tentang tujuan pemasangan LED tersebut, ia mengatakan bahwa pemasangan layar lebar LED bertujuan sebagai media publikasi untuk masyarakat.

“Layar lebar LED tersebut dipasang untuk menayangkan semua informasi public sudah digagas setahun yang lalu tetapi baru tahun ini terealisasi. Nanti akan ditayangkan APBD Klungkung, Capaian APBD, Capaian PAD, Promosi Pariwisata Klungkung dan segala potensi yang ada di Klungkung. Ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas pemerintah Kabupaten Klungkung kepada masyarakat”, jelas Bupati Suwirta.

Setelah Monumen Puputan Klungkung ditata Taman dan Air Mancur bernyanyi, tentunya layar lebar LED ini akan menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Monumen Puputan Klungkung. Semenjak Monumen Puputan Klungkung ditata, masyarakat selalu ramai berkunjung ke Monumen Puputan Klungkung ini.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.