Bupati Suwirta Luncurkan City Tour Semarapura

Ida Dalem menjelaskan histori Puri Agung klungkung kepada peserta city tour (foto/mon)

KLUNGKUNG, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta luncurkan program city tour dijamu di Warung Jumpung, Asosiasi Travel Agen Bali dan Himpunan Pramuwisata Indonesia di jamu makanan khas Klungkung, Serombotan, Jumat (29/4) kemarin.

Undangan yang berjumlah 50 orang yang terdiri dari pemilik travel dan para guide ini langsung dipimpin para Ketuanya.
Nampak hadir Ketua ASITA Bali I Ketut Ardana bersama anggota, Ketua HPI Bali Sang Putu Subaya bersama anggota.

“Saya memberanikan hari ini melaunching konsep wisata City Tour. Karena saya merasa itu belum sempurna saya minta Bapak Ibu dari ASITA dan HPI Bali bisa memberika membantu masukan agar lebih baik. Sehingga perbaikan terus lakukan. Misalnya kami telah membuat jalan tembus ke Pasar Seni dan Senggol, membicarakan dengan pihak Puri Klungkung agar ke depan Puri dijadikan bagian dari City Tour, " terang Bupati Suwirta.
Dia menyampaikan rencana lainya dengan menata Balai Budaya dengan membuat Patung I Dewa Agung Jambe serta pelatihan menari dengan menyediakan dua barung Gong di Balai Budaya dan menata Kertha Gosa akan kami terus lakukan, termasuk menata Desa Kamasan.

Menurut Asita Bali I Ketut Ardana, ini adalah sebuah terobosan yang baik untuk mengembangkan pariwisata Klungkung. Ke depan kami akan selalu siap bila diperlukan untuk memberika masukan kepada Pemerintah Kabupeten Klungkung.

Dia merinci paket Tour yang akan ia buat adalah Paket Tour Afternon (sore) karena selain wisata sejarah ternyata di Klungkung wisata kulinernya banyak.
Setelah undangan dijamu ke warung Jumpung mereka kemudian diantar ke Tukad Unda. Disana mereka disuguhkan atraksi membuat tedung, membuat kain tenun endek dan disuguhi buah-buahan Segar oleh Bumdes Desa Pakse Bali.

Di Tukad Unda mereka disambut Kepala Desa I Putu Ariadi, perangkat Desa dan pegawai Bumdes Pakse Bali yang telah terkenal dengan keindahan air terjun yang berundag , ASITA dan HPI Bali tidak menyia-nyiakan para undangan juga berfoto bersama. Setelah dari Tukad Unda para undangan diantar Dokar ke Monume Klungkung.

Di Monumen Klungkung, undangan City Tour dikalungi bunga serta foto bersama sebagai tanda City Tour telah di launching. Setelah dari Monumen Puputan Klungkung, para undangan City Tour ke Puri Klungkung, Kertha Gosa, Pasar Klungkung. Menariknya disetiap titik City Tour Semarapura, para undangan dipandu oleh guide dari sepasang Jegeg Bagus Klungkung.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.