Kehadiran Gigi Menyedot Animo Penonton

performance Gigi di Klungkung (foto/dwdarmawan)

KLUNGKUNG, Setelah serangkaian acara pembukaan yang diawali tari Waturenggong, Oratorium, Grand Launching Gema Santi,Launching lagu Gema Santi, Peresmian Air Mancur bernyannyi, penayangan Film, HUT Puputan Klungkung 108 di meriahkan dengan penampilan GIGI Band, Kamis (28/4) malam kemarin.

Band GIGI menyanyikan sejumlah lagu-lagu hitsnya dari tahun 1990-an sampai sekarang. Diantaranya Janji, Nirwana, Sang Pemimpi, Jomblo, 11 Januari, bohong dan lainnya. Penonton yang memadati kawasan Monumen Puputan Klungkung dan Catus Pata ikut bernyanyi olehnya.

"Kami 2003 lalu pernah main di Klungkung. Sudah 13 tahun lalu. Terimakasih pada Pemerintah Klungkung, Bapak Bupati beserta jajaran dan penonton semua", ujar Arman Maulana sang Vocalis Band Gigi.

Jaim penonton membangkitan Arman mengajak penonton larut dalam suasana, pertengahan penonton mulai terbius alunan lagu Gigi.


Band yang digawangi Dewa Budjana pada gitar, Thomas Ramdhan di bass, Gusti Reza pada drum dan Arman Maulana pada vocal tampil atraktif mengajak penonton berjingkrak-jingkrak.

Diakhir penampilan Band GIGI, Dewa Budjana gitaris Band Gigi yang merupakan gitaris terbaik Indonesia asal Klungkung didaulat untuk memberikan statement.

"Kopang (buyut) saya ikut berjuang pada perang puputan pada 1908. Sedang kakek adalah hakim pertama di Kertha Gosa. Dan ayah yang seorang jaksa sempat sebentar menjadi jaksä sementara pada 1965 di Klungkung. Saya sendiri waktu kecil di Klungkung, setelahnya saya lebih banyak berjuang untuk diri saya sendiri, musik di luar Klungkung", jelas Budjana.

Sementara itu Setelah Budjana, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan undangan yang diminta ke panggung saat akhir acara mengatakan berterimakasih atas tertibnya penonton sampai akhir acara.

"Terimakasih semua penonton yang telah tertib dari awal sampai akhir acara. Ini pula membuktikan kita semua telah melewati ujian program aksi Gema Santi yakni arti kata santi yaitu damai telah berjalan. Untuk selanjutnya saya minta masyarakat Klungkung untuk mendukung program-program pemerintah daerah. Walaupun dengan biaya sedikit mahal tapi dibandingkan nilai kebahagiaan masyarakat itu masih jauh lebih besar", tegasnya.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.